Connect with us

Ambon

Pejabat Eselon Pemkot yang Dilantik, Katanya Karena Layak

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Sebanyak 221 pejabat eselon III dan IV yang ada pada lingkup Pemkot Ambon, dilantik, Kamis, (4/2) Balai Kota Ambon dan disaksikan Panitia Seleksi Nasional (Paselnas) dan pejabat eselon II lingkup Pemkot Ambon. Dalam pelantikan, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, menyatakan bahwa pelantikan ini dilakukan karena mereka yang menjabat layak. “Proses pelantikan dapat dilaksanakan dengan baik, makanya semua pejabat yang diangkat karena, dinilai layak.

“Semua pejabat yang diangkat karena, pantas dan patut diangkat, karena ada yang sudah kepala seksi 8 tahun tidak pernah dipromosi sebagai kepala bidang dan dia pantas karena, sudah 8 tahun tidak diangkat,” terang Walikota. Diakuinya, pelantikan ini dilakukan setelah Paselnas bekerja dan rapat bersama untuk mengambil keputusan. Richard Louhenapessy menambahkan pelantikan yang dilaksanakan diawal tahun 2016 untuk menilai sejauhmana kualitas pelayanan publik yang harus dilakukan oleh Pemkot Ambon kepada masyarakat Kota Ambon. “Melantik diawal setelah kita melaksanakan evaluasi sejauhmana kualitas pelayanan publik yang harus kita laksanakan kepada masyarakat,” katanya.

Walikota juga menampik bahwa pelantikan secara nasional bukan karena adanya pola pendekatan maupun like in this like, karena itu pelantikan telah berubah menjadi pelayanan bukan menjadi pejabat. “Kita rubah paradigma yang sangat signifikan, dimana pejabat jadi pelayan rakyat dan bukan pejabat yang dilayani oleh rakyat,” ujarnya.(EM-ADN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon