Connect with us

Malteng

PAUD Makahina Ajarkan Siswa Kasih Sayang

TULEHU-EKSPRESIMALUKU.com – Keinginan masyarakat yang tinggi akan pendidikan, membuat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Makahina hadir menjawab keinginan masyarakat dan selalu ajarkan siswanya berbuat baik dan mengasihi orang tua.

“Atas keinginan masyarakat yang tinggi akan pendidikan anak dan tekad saya yang kuat untuk menyelenggarakan PAUD, saya diberi jalan dan dukungan sehingga berdirilah PAUD ini “, Ungkap Rosida Lewenussa kepada ekspresimaluku.com saat menyambangi PAUD Makahina yang berlokasi di Dusun Hurnala I , Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (20/03/2015).
Selain belajar dan bermain, Rosida mengajarkan siswanya tentang kasih sayang, berbuat baik dan mengasihi orang tua. “ Disini kita ajarkan anak tentang kasih sayang khususnya kepada orang tua seperti yang terkandung dalam Al-Quran dan yang dianjurkan Rasulullah SAW”.

Lanjut Dia, sudah tahun ke lima sejak berdiri, PAUD yang berada didepan pelabuhan Tulehu ini telah mewisuda lebih dari 50 siswanya dan masyarakat juga sangat mendukung pendidikan anak yang dirintisnya.

” Sudah tahun ke lima semenjak PAUD ini berdiri, kami sudah mewisuda kurang lebih 50-60an siswa dan animo masyarakat Hurnala I dan II untuk memasukan anaknya kesini juga tinggi. Saya bersyukur PAUD ini mendapat dukungan positif dari masyarakat ‘, tutur perempuan 36 tahun tersebut.

Rosida berharap setelah keluar dari PAUD, siswanya dapat menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya dirumah juga agamanya. ” Saya berharap anak – anak setelah keluar dari sini dapat menjadi manusia yang berguna bagi orang tua, agama dan masyarakat”, Ujarnya. (EM – Fatah).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng