Connect with us

Kec. Salahutu

PAUD Makahina dan ar-Rahman Salahutu, Wisudakan 29 Anak

TULEHU,EKSPRESIMALUKU.com – Sedikitnya 29 anak diwisudakan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Makahina dan ar-Rahman. Wisuda yang berlangsung di ruang Auditorium Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Tulehu, Selasa (2/6/2015). “Penyebaran PAUD di Kecamatan Salahutu cukup pesat. Tersebar pada beberapa Negeri di kecamatan Salahutu seperti, negeri Liang, Waai, Tulehu, Tenga-tenga, Tial dan Negeri Suli“, ungkap Kepala UPTD Kecamatan Salahutu, Afan Lestaluhu yang ditemui usai acara wisuda.
Secara otomatis, lanjut Afan, perkembangan PAUD di Salahutu hampir sejalan dengan keinginan pemerintah. Perkembangan pendidikan tiap tahunnya mengalami perkembangan. Mulai dari segi perekrutan siswa baru hingga penyebaran sekolah yang merata, Papar Lestaluhu.

“ Untuk 2015 misalnya, di Negeri Liang dan beberapa Dusun ada sekitar 7 SD di pusat Negeri. Ditambah dengan MTs, SMP dan SMA. Demikian juga di Negeri Tulehu, Tenga-tenga, Tial dan Suli. Ini sangat meyakinkan di tahun 2015 dan merupakan tahun kebangkitan Kecamatan Salahutu,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Makahina, Rosida, kepada EKSPRESIMALUKU.com, mengakui, sejak berdiri tahun 2010, PAUD yang dipimpinnya telah melahirkan anak-anak terbaik dan pintar. “Siswa yang diwisudakan 16 orang dan mereka angkatan ke–V “, Ungkapnya.
Dikatakan, animo masuk tiap tahun pada ajaran baru cukup tinggi. Namun,  lama kelamaan siswa berkurang disebabkan faktor ekomoni orang tua. Sehingga siswa yang tadinya mencapai target yakni 30 orang, menurun hingga belasan orang saja per angkatan. “Jadi saat ini, anak mau masuk ke PAUD dan tidaknya itu tergantung kepada orang tuanya sendiri“, kata Rosida.
Dirinya berharap, siswa/i PAUD Makahina yang telah keluar dan menjadi alumni, tetap dengan kebiasaanya seperti yang diajarkan di sekolah sehingga setelah sampai ke tingkatan Sekolah Dasar ( SD ) dan selanjutnya, kebiasaan anak dari usia dini dapat dibina lagi dengan baik oleh Ibu/Bapak Guru.

“Semoga anak-anak lulusan kami, insya Allah tetap dengan kebiasaannya seperti yang  diajarkan seperti, kasih sayang antar sesama, berbuat baik, berbakti, tolong menolong dan Jika melakukan sesuatu awali dengan bismillah dan sudahi dengan alhamdulillah“, harapnya.  (EM-Fatah)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Salahutu