Connect with us

Ambon

Pasar Murah Jelang Ramadhan

Pemprov Maluku Juga Laksanakan Secara Mobile di Kecamatan Salahutu dan Leihitu

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, mengadakan Kegiatan Pasar Murah atau Bazaar Ramadhan di lapangan merdeka (Lapmer) Ambon, (31/05/2016).

Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, dalam Sambutannya mengatakan, Selain kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Lapmer hari ini, kita juga akan melaksanakan kegiatan yang sama secara mobile pada tanggal 1 dan 2 Juni 2016 di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Salahutu dan Leihitu.  Sehingga dengan demikian diharapkan melalui pasar murah ini baik yang dilaksanakan disini maupun secara mobile akan dapat membantu masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Assagaff juga mengajak masyarakat  untuk bersyukur, bahwa memasuki Bulan Ramadhan nanti, stok kebutuhan pokok masyarakat untuk Provinsi Maluku masih tersedia dalam jumlah yang cukup.

Kegiatan Pasar Murah atau Bazaar Ramadhan yang dilaksanakan ini juga diharapkan menjadi sarana dalam memperkuat jalinan komunikasi dan interaksi sosial yang lebih harmonis, dengan dibalut rasa kebersamaan dan senasib sepenanggungan.

“ Ini semua adalah berkat kerja sama Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindag yang telah membangun koordinasi secara terus menerus dengan beberapa kota besar di provinsi lainnya di Indonesia. Antara lain Surabaya, Makassar dan Manado sebagai pusat-pusat akumulasi distribusi kebutuhan pokok masyarakat di kawasan Timur Indonesia dalam upaya memperlancar arus distribusi kebutuhan pokok masyarakat ke Provinsi Maluku”.

Kegiatan  yang  secara rutin dilaksanakan  bagi masyarakat dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriyah Tahun 2016 yang tinggal beberapa saat lagi ini diharapkan Gubernur Assagaff, agar memudahkan masyarakat  dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan lebih terjangkau.

Untuk harga barang kebutuhan pokok, Gula Pasir di jual Rp. 14.000/kg, minyak Goreng bimoli seharga Rp. 12.000/liter, Telur ayam satu Butir Rp.1.000, Beras Dolog, 7.900/Kg, Susu cap Nona Rp. 8.500, Susu Omelo Rp. 7.500. (EM-ADN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon