Connect with us

SBB

Pasangan “YAKIN” Bisa Bikin SBB Lebih Baik

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Pasangan ‘YAKIN’ Yasin Payapo, calon bupati dan Thimotius Akerina sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten SBB peride 2017-2022 hadir ingin membawa perubahan bagi Masyarakat Kabupaten SBB.

“Kondisi Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sangat memprihatinkan bila di bandingkan dengan 10 kabupaten/Kota yang lain di Provinsi Maluku, hal ini merupakan salah satu alasan bagi dirinya untuk mencalonkan dirinya sebagai Calon Wakil Bupati,” Ungkap Thimotius Akerina kepada Media di Ambon Sabtu,(26/11/2016).

Pasangan yang di usung partai Nasdem dan Partai Hanura ini bertekad memimpin dengan Hati, bisa bikin Baik Kabupaten SBB . Tambah Akerina,  kami berdua memiliki segudang pengalaman yang akan di kolaborasi membangun Kabupaten SBB.

” Yasin Payapo mantan Kepala LPMD dan saat ini menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku asal partai Hanura dan saya sendiri telah menjadi anggota DPRD Kabupaten sudah Tiga Peride berturut-turut asal partai Nasdem dan ketika masyarakat Kabupaten SBB berikan pilihan kepada YAKIN, maka kami sangat optimis  akan menang di Pilkada 2017 mendatang memimpin dengan hati, bisa bikin baik SBB,”Tutur Akerina.

Ketika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati,  YAKIN akan memperbaiki pelayanan publik salah satunya dengan mengembalikan pengurusan KTP, ke kecamatan agar kantor kecamatan bisa diberdayakan dengan baik, agar masyarakat tidak perlu  ke kantor catatan sipil untuk mengurusnya lagi. Mereka pun akan berdayakan pengusaha-pengusaha kecil yang ada di desa-desa sebab selama ini banyak pengusaha kecil tersebut gulung tikar, sehingga sistem perekonomian di desa berjalan dengan baik. paparnya.

Tambah Akerina bahwa dirinya sangat prihatin melihat kondisi masyarakat SBB yang tertekan, takut, dan lain-lain sehingga banyak hal yang perlu di perbaiki,untuk itu demi perubahan lebih baik, pasangan YAKIN minta dukungan Masyarakat Kabupataen SBB sehingga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan nanti pada tanggal 15 Febuari tahun 2017 mendatang .

“Tahun 2018 nanti sebagian besar anggaran akan di peruntuhkan untuk memperbaiki jalan dan jembatan di Kabupaten SBB. Selain itu kami juga memperhatikan tempat-tempat ibadah seperti gereja dan masjid, agar setiap tahunnya ada anggaran. Selain itu, akan memperbaiki sistem pemerintahan yang selama ini kearah yang lebih baik, dengan menciptakan birokrasi pemerintahan kearah yang diinginkan masyarakat,”Pungkas Akerina. (EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB