Connect with us

Ambon

Partai Hanura Dipercayakan Kawal 81 TPS

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Partai Hanura dipercayakan 81 TPS dari 675 TPS yang ada di Kota Ambon, untuk itu Hanura menyiapkan 162 saksi untuk mengamankan surat suara saat perhitungan pada Pilkada Kota Ambon 15 Februari mendatang. Hal ini dikatakan Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Ambon Achmad Ohorella kepada Wartawan di Balai Rakyat DPRD Kota Ambon, Senin (23/01/2017) .
Ohorella mengatakan, dari delapan partai yang mengusung pasangan Paulus Kastanya – Sam Latuconsina (PANTAS), secara profesional tim pemenangan telah membagi untuk pergerakan saksi guna mengawal proses perhitungan suara di TPS.

“Dari 675 TPS di Kota Ambon secara profesional, Hanura diberikan kewenangan untuk mengawal 81 TPS, jika dikalikan dengan penempatan dua orang saksi pada masing-masing TPS maka terdapat 162 orang yang dikerahkan sebagai saksi”.

Dia mengatakan, dari 81 TPS yang dilimpahkan ke Partai Hanura, untuk wilayah Batumerah pihaknya diberikan kewenangan untuk mengawal 5 TPS yakni TPS 111 hingga TPS 116,  di Waiheru ada sekitar 13 TPS begitu sebaliknya di Desa Latuhalat.

“Intinya dari 81 TPS kita sudah siap menggerakan masa kita untuk memenangkan pasangan PANTAS,”Jelasnya.

Partai Hanura, lanjutnya akan kewalahan pada wilayah Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel). Hal tersebut dikarenakan lantaran pihaknya tidak memiliki basis, sehingga akan diisi oleh pendukung partai lain. Politisi Hanura ini menambahkan, bukan hanya saksi Partai Hanura yang akan dibekali, namun secara kolektif ribuan saksi dari delapan partai itu akan dibekali secara umum.

“Pembekalan akan dilakukan secara kolektif oleh tim dan jumlahnya mencapai ribuan orang, karena secara luas jumlah TPS di Kota Ambon terdapat 675 TPS jika dikalikan 2 orang masing-masing TPS maka ada 1.350 orang yang akan ikut pembakalan saksi,”Pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) telah menyiapkan ratusan kadernya untuk dibekali menjadi saksi pemenangan pilkada 15 Februari mendatang.

PBB dijatahi 54 TPS dengan jumlah 108 orang saksi, sedangkan PKS dijatahi 54 orang saksi pada pilkada Kota Ambon 15 Februari 2017 ( EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon