Connect with us

SBB

Pandemi Covid-19, Mahasiswa UNIFA KKN-E di Kampung Halaman

Salah satu Program Kerja Mahasiswa KKN-E UNIFA Makassar di Dusun Talaga, Huamual, Seram Bagian Barat. | Arsip:Fajar Ismail

Laporan:Ekspresi Maluku

HUAMUAL,EKSPRESIMALUKU.com- Universitas Fajar (UNIFA) Makassar membuka peluang bagi mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Entrepeneur (KKN-E) di kampung masing-masing.

KKN-E kali ini tentunya berbeda dengan KKN-E sebelumnya di karenakan adanya pandemi Covid-19.

Mengusung tema KKN-E ” Mengabdi Untuk Kampung Dalam Tantangan Covid-19 “. UNIFA memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk melangsungkan KKN-E di kampung masing-masing.

Dimana KKN-E kali ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 400 orang peserta yg terletak di berbagai kepulauan di Indonesia. Berhubung karena pandemi maka pelepasan KKN-E tersebut dilaksanakan secara virtual pada Rabu, 29 Juli 2020.

Edisi KKN-E Pulang Kampung | Arsip:Fajar Ismail

Salah satu wilayah yg menjadi penempatan mahasiswa KKN-E UNIFA adalah dusun Talaga, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Di daerah ini UNIFA hanya menempatkan 1 mahasiswanya yg akan mengabdi selama kurang lebih 40 hari terhitung sejak tanggal 27 Juli – 31 Agustus 2020.

” KKN-E saya di Dusun Talaga di sambut baik oleh masyarakat dan Alhamdulillah selama perjalanan KKN-E ini tidak ada kendala dan semuanya berjalan lancara sesuai dengan prosedur “, Ujar mahasiswa KKN-E angkatan XIV Fajar Ismail.

Kepada Ekspresi Maluku, Fajar menjelaskan, KKN-E yang dilaksakan di dusun Talaga mencakup tiga program kerja unggulan antara lain, Penataan Lanskap/Penghijauan, Sosialisasi dan Edukasi mengenai lingkungan dan Entrepreneur.

Edisi KKN-E Pulang Kampung |Arsip:Fajar Ismail

” Ketiga program kerja tersebut di pilih karena berhubungan erat dengan jurusan Saya yakni, Arsitektur karena berhubungan erat dengan kampus yaitu, Kampus Top Entrepreneur “, Pungkasnya.

Dirinya berharap, semoga program kerja yang dijalankan kurang lebih 1 bulan tersebut dapat memberikan dampak positif terutama untuk masyarakat dusun Talaga.

” Sebentar lagi kami akan penarikan dan Alhamdulillah semua program kerja KKN-E yang Saya lakukan di kampung halaman tepatnya di Dusun Talaga ini berjalan lancar “, Tutup Fajar Ismail.

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB