Connect with us

SBB

Optimalkan Perencanaan Pembangunan, Pemkab SBB Gelar Bimtek SIPD

Foto:Memet

Laporan;Memet

PIRU,EKPRESIMALUKU.com – Untuk mengoptimalkan perencanaan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), terhadap Operator se-Kabupaten. Senin, 15/02/2021.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati SBB, Drs. Hi. Moh Yasin Payapo M.Pd, tersebut berlansung di kantor Bupati SBB lantai III yang dihadiri oleh seluruh SKPD Bersama Oprator Kecamatan dan Desa se-Kabupaten SBB. Dengan menghadirkan pemateri dari Dirjen Kementrian RI.

” Bimbingan teknis sistem informasi pembangunan daerah merupakan kegiatan kementerian yang sudah dilaksanakan di 300 Kabupaten/Kota yang ada di indonesia, ” ungkap Payapo kepada awak media.

Dijelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensingkronisasi setiap laporan perencanaan pembangunan baik pada tingkat desa, kecamatan bahkan kabupaten. Hingga dari setiap laporan perencanaan pembangunan sesuai dengan sistem informasi pembangunan daerah.

” Ini merupakan kegiatan perdana di Kabupaten SBB dan dapat memberikan warna baru terhadap menegement laporan perencanaan pembangunan ditahun 2021 ini, ” tambahnya.

Bimtek SIPD yang berlangsung sehari itu, diharapkan dapat memberikan pencerahan, pemahaman dan pengetahuan baru bagi para operator dalam pembuatan laporan perencanaan pembangunan sesuai dengan sistem informasi pembangunan daerah yang berjuluk Saka Mese Nusa itu.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB