Connect with us

Kec. Kota Masohi

Nusa Ina Record Kembali Gelar Kontes Dangdut Ke-3

10 Kontestan yang tampil di malam pertama pembukaan Kondang NIR Ke-3

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com,- Sebagai upaya menguatkan kecintaan terhadap musik dangdut di daerah ini, komunitas musik Nusa Ina Record menyelenggarakan Kontes Dangdut Nusa Ina Record (Kondang NIR) ke-3 yang berlangsung dari tanggal 28 November sampai 02 Desember 2023 di gedung Mae Oku Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa malam, 28/11/2023.

Sebanyak 27 kontestan hadir dari berbagai daerah, seperti Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), terlibat dalam meramaikan Kondang NIR Ke-3 tahun ini.

“Melalui kontes dangdut ini diharapkan, menjadi wadah generasi muda di maluku membangun kecintaan terhadap musik dangdut lokal yang berdaya saing serta ikut meramaikan blantika musik dangdut di daerah ini,”Ungkap Produser Nusa Ina Record, Muhamad Yani Sanaky.

Dijelaskan, kehadiran Nusa Ina Record di Maluku sebagai wadah mencari bibit berbakat dan bertalenta dalam olah vokal khususnya dalam bermusik dangdut.

“Bernyanyi dangdut bukan semata dinilai dari suara yang merdu, melainkan memiliki karakter khas dan tidaklah mudah bagi setiap orang. Dengannya diharapkan, melalui kontes dangdut atau Kondang NIR Ke-3 yang dilaksanakan, nantinya dapat mengasah kemampuan kontestan serta menguatkan daya cipta, membentuk karakter sang bintang,”ujarnya.

Sanaky menambahkan, Kondang NIR yang digelar kali ini menjadi salah satu kontes dangdut yang berbeda lantaran memiliki peserta terbanyak dari kontes dangdut sebelumnya yang pernah digelar.

“Kontes kali menjadikan para dewan juri perlu objektif untuk menilai peserta yang nantinya akan meraih juara 1 , 2 dan 3 serta benar-benar memiliki aura sang bintang,”Tutup M.Y.Sanaky yang juga menjadi juri dalam kontes dangdut tersebut.(FS)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi