Connect with us

Ambon

New Zealand Tawarkan Warga Maluku Study Gratis

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – New Zealand Scholarship tawarkan beasiswa dan study lanjut kepada seluruh warga masyarakat Maluku dengan melakukan sosialisasi melalui pemerintahan, maupun masyarakat umum di Maluku.
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sendiri menyambut gembira dan beri apresiasi kepada New Zealand yang telah menawarkan beasiswa juga study lanjut bagi warga kota . Demikian kata Asisten III Pemkot Ambon, Romeo Soplanit, Kamis (16/02/2017) di Balai Kota.

Program Officer New Zealand Scholarship di Indonesia, Ribut Riwayati saat sosialisasi di Balai Kota Ambon mengatakan, saat ini kedutaan New Zealand membuka seleksi mulai 1 Februari hingga 15 Maret bagi masyarakat yang berminat melakukan kuliah lanjut di New Zealand.
“Beasiswa diberikan untuk masyarakat umum, dosen, swasta, dan sipil yang berusia 18 hingga 39 tahun,” Jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa semua kebutuhan selama mengambil study S2 dan S3 akan dibiayai Pemerintah New Zealand, dengan total biaya perkuliahan sampai selesai senilai 2 Miliar lebih.
“Diantaranya biaya kuliah, uang saku, tunjangan hidup untuk menutupi biaya sehari-hari, medis dan asuransi perjalanan sesuai dengan warga negara di New Zealand serta biaya pulang pergi dari Ambon menuju New Zealand dan New Zealand kembali ke Kota Ambon, semua biaya ditanggung Pemerintah New Zealand,” Tuturnya.

Ditambahkannya, bagi mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos mengikuti kuliah di New Zealand sebelum mengikuti program study S2 dan S3 akan diberikan les Bahasa Inggris.
“Kita hanya berikan kepada mahasiswa yang telah dinyatakan lolos dalam seleksi tersebut” .
Diharapkan, para mahasiswa dapat membagikan pengetahuan dengan semua teman-teman di Indonesia (EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon