Connect with us

Ambon

Nasdem Target Menang Pilkada Secara Nasional

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh, usai membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Nasdem di Natsepa Hotel, Kamis (09/02/2017) mengatakan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 15 Februari 2017, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) targetkan menang secara nasional. Yakni dari 101 pasangan calon (Paslon) yang diusung partai Nasdem, 25 persen harus menang.

Termasuk 5 kabupaten/kota di Maluku, diantaranya kota Ambon, kabupaten Maluku Tengah, SBB, MTB dan Buru.

“Target partai Nasdem, dari 101 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung Nasdem, kita targetkan 25 kepala daerah ini terpilih secara nasional. Artinya dari 101 itu, 25 persen harus menang. Mulai dari Papua, Maluku, Aceh dan beberapa daerah lainnya. Dan peluang kita untuk memang diatas 50 persen,” Ungkapnya

Dikatakan, ini merupakan kehormatan bagi partai Nasdem untuk pesta demokrasi Pilkada serentak jilid II. Sehingga seluruh pengurus partai wajib mengamankan dan mendorong proses kemenangan bagi apra kandidat yang diusung Nasdem. “Kenapa didukung kalau tidak diperjuangkan. Dan kemenangan itu tidak diatas segala-galanya. Yang penting kita bisa berkompetisi secara harmoni dan saling menghargai. Dan untuk targetnya di Maluku, kan ada 5 kabupaten/kota, semoga dengan ijin Yang Maha Kuasa, partai Nasdem harus menangkan kelimanya,” terangnya.

Ketua DPW Nasdem Maluku Hamdani Laturua, dalam sambutannya mengatakan, sesuai instruksi DPP Nasdem untuk memenangkan setiap kompetisi Pilkada di daerah masing-masing, maka DPW Nasdem Maluku menargetkan untuk memenangkan Pilkada di 5 kabupaten/kota.

Menurutnya, optimisme menyapu bersih kemenangan Pilkada serentak di Maluku merupakan insting dari struktur kepengurusan mulai pengurus di tingkat wilayah maupun ranting, dimana Pilkada tersebut akan dilakukan. Sehingga dengan kekuatan anggota DPRD Maluku maupun kabupaten/kota asal Nasdem, akan dikerahkan untuk setiap proses pemenangan.

“Perhelatan Pilkada 2015 jilid I lalu, Nasdem  berhasil menang di dua kabupaten/kota yakni Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Buru Selatan. Dan di DPRD Maluku, Nasdem berhasil menempatkan empat orang dan membentuk fraksi utuh sehingga dapat mengawal ketat proses pembangunan dan kebijakan yang diambil oleh pemerintah,” Terangnya.

Dijelaskan, ajang Pilkada 15 Februari mendatang, Partai Nasdem telah merekomendasikan beberapa figur terbaik yakni Richard Louhenapessy-Syarif Hadler (Kota Ambon), Tuasikal Abua-Marlatu Leleury (Kabupaten Maluku Tengah), Ramly Umasugi-Amustofa Besan (Kabupaten Buru), Yasin Payapo-Thimotius Akherina (Kabupaten Seram Bagian Barat) dan Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwaly (Kabupaten Maluku Tenggara Barat), yang dipastikan akan menang. Dimana seluruh mesin partai telah dikerahkan mulai dari proses Mukerwil berlangsung.

“Dengan demikian, kita telah siap menghadapi pilkada periode ini. Dan saya sangat yakin, dengan 5 kabupaten/kota yang melangsungkan Pilkada, kita akan menangkan seluruhnya. Dan target Nasdem bukan sampai pada Pilkada saja, tapi akan dilanjutkan ke Pilgub 2018 hingga Pileg dan Pilpres 2019,” Ujarnya (EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon