Connect with us

Kec. Salahutu

Nama RSUD dr. H. Ishak Umarella, Penghormatan Bagi Sang Ayah

Laporan : Fatahila Sia

TULEHU,EKSPRESIMALUKU.com – Penggantian nama RSUD Tulehu menjadi RSUD dr. H. Ishak Umarella yang diresmikan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf disambut rasa syukur dan haru pihak keluarga Almarhum dr. H.Ishak Umarella,  Senin (24/07/2017)..

” Kami berterima kasih kepada Pemerintah dan elemen masyarakat di Kecamatan Salahutu yang begitu menaruh perhatian bagi Almarhum Ayah kami “, Ungkap dr. Sofyan Umarella, salah seorang putra  Almarhum dr. H. Ishak Umarella yang kini mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang dokter.

Dikatakannya, dengan menyematkan nama Almarhum Ayahnya pada RSUD dr. Ishak Umarella,  pihak keluarga  bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan elemen masyarakat yang telah memberikan penghargaan kepada  Almarhum.

“Kami berharap, dapat memotifasi dan meningkatkan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat”, Pungkas Umarella.

Sementara  itu dalam kesempatan yang sama, Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengungkapkan bahwa sebuah rumah sakit harus mempunyai nama. Sejumlah Pemerintah Daerah mengabdikan sosok dokter sebagai nama rumah sakit sekitarnya. Memang tidak ada regulasi yang mewajibkan bahwa nama orang dokter yang harus menjadi nama sebuah rumah sakit.

“Namun dengan pemberian nama rumah sakit dengan nama seorang tenaga medis, disamping sebagai wujud penghargaan terhadap tokoh tersebut, juga diharapkan nama tersebut mampu memotivasi dan mengilhami seluruh civitas hospital yang bekerja di rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat yang sakit,”Tutur Gubernur Maluku .

Disampaikan Assagaff, dengan adanya nama RSUD dr. H . Ishak Umarella ini dapat berkembang menjadi RSUD yang maju dan terkemuka di daerah ini.

“Kepada petugas rumah sakit baik dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya agar terus termotivasi dan bersemangat menjalankan tugas memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat,”Ujar Gubernur Assagaff.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Salahutu