Connect with us

SBB

MTs Muhammadiyah Nusa Puan Menggelar Gema Ramadhan 1442 Hijriah

Foto:Memet

Laporan:Memet

HUAMUALBELAKANG,EKSPRESIMALUKU.com – Guna mengisi bulan Ramadhan 1442 H, MTs. Muhammadiyah Nusa Puan menggelar Gema Ramadhan yang dirangkai dalam kegiatan Talkshow dan peringatan Nuzulul Qur’an yang menghadirkan sejumlah pemateri dalam memberikan pencerahan.

Kegiatan Gema Ramadhan yang dilaksanakan oleh MTs. Muhammadiyah Nusa Puan mengangkat tema “Ramadhan bulan penuh berkah dan pengampunan”. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 4 hingga 5 Mei 2021.

Kepala MTs.Muhammadiyah Nusa Puan Sarmadan Tombalissa, menyampaikan apresiasi kepada para semua Dewan Guru dan pengurus Osis MTs. Muhammadiyah Nusa Puan atas kerja kerjasam yang baik serta ucapan terimakasih kepada para narasumber sehingga kegiatan Gema Ramadhan yang di isi dengan Talkshow dapat terlaksana dengan baik.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara ini dapat berjalan lancar. Lebih khusus bagi dewan guru yang selama ini memiliki semangat kebersamaan”, ujar Kepsek MTs Muhammadiyah Nusa Puan, Sarmadan Tombalissa dalam sambutannya. Selasa, 04/05/2021.

Menurutnya sekoah Madrasah merupakan salah satu Lembaga pendidikan yang memiliki peran dalam mengembangkan potensi peserta didik juga mampu mengembangkan kurikulum sekolah demi menciptakan generasi yang berkualitas, generasi yang memiliki pengetahuan akademik. Bukan hanya itu saja, tetapi di barengi ilmu pengetahuan moral dan spritual yang baik.

” Besok malam akan ada kegiatan perayaan Nuzulul Qur’an, disitulah ada banyak pentas-pentas seni. Sehingga tidak hanya berteori di dalam kelas tetapi siswa juga dituntut harus mampu berdiri di atas panggung untuk berdiri dan bisa berbicara pada orang banyak sebagai wujud dari pada misi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni merdeka belajar, ” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan Gema Ramadhan tersebu, perwakilan pemdes Buano Utara, BPD Buano Utara, Babinsa, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa serta Keluarga Besar MTs Muhammadiyah Nusa Puan.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB