Connect with us

Pendidikan

MTs dan MA Darul Arqam Dibuka di Kecamatan Kepulauan Manipa

MANIPA,EKSPRESIMALUKU.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Arqom dan Madrasah Aliyah (MA) Darul Arqom resmi dibuka di Dusun Pilar, Desa Luhutuban Kecamatan Kepulauan Manipa oleh Ustad Tahir Tukan yang mewakili Ketua Yasan Darul Arqom Senin (5/10/ 2016).

Mewakili Ketua Yayasan Darul Arqom, Ustaz Tahir Tukan  kepada ekspresimaluku.com mengatakan bahwa,  hadirnya Mts dan MA Darul Arqom di  Manipa bagian Timur ini adalah sebagai  bagian dari upaya  memajukan dan kemajuan lembaga pendidikan di Kecamatan Kepulauan Manipa. Sementara ini  siswa kelas satu untuk MA 22 siswa  dn MTs 20 siswa.

“Madrasah merupakan landasan dasar untuk membentuk mental dan fisik yakni iman dan takwa, namun terlepas dari itu berjalannya sebuah lembaga pendidikan termasuk dua Madrasah ini tidak terlepas dari peran 3 komponen yakni, yayasan dalam hal ini pemerintah, sekolah atau guru dan siswa atau orang tua”Jelas Tahir Tukan.

Pengawas Lembaga Pendidikan Dasar Kecamatan Waesala dan Manipa, Kadir Tomia, mengungkapkan bahwa darinya menyambut gembira atas kehadiran 2 Madrasah ini .

” Selain itu juga Madrasah ini sesungguhnya merupakan dambaan masyarakat untuk menitipkan anak-anak mereka menimba ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan agama”.

Dalam kesempatan yang sama, kepala Madrasah Aliyah Darul Arqom Pilar, Karmin Tomia mengatakan, Masdrasah yang dipimpinanya ini merupakan hasil dari upaya, keinginan dan semangat semua lapisan masyarakat dusun Pilar, sudah lama mereka menginginkan ada lembaga pendidikn agama.

 “Generasi muda di Manipa bagian Timur ini harus di asah lewat pendidikan agama Islam. Kemorosotan moral sangat berdampak buruk bagi kemajuan generasi muda kita, lewat hadirnya MA ini menjawab semua ketakutan kita selama ini,” Ujar Karmin.

Peresmian Madrasah Tsnawiyah dan Aliyah Darul Arqom di Dusun Pilar Desa Luhutuban ditandai dengan penyerahan akta notaris dari Menkumham dan  SK Yayasan Darul Arqom kepada guru atau tenaga pendidik. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama pihak yayasan, guru, siswa dan orang tua serta undangan dan msyarakat yang hadir . (firman)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Pendidikan