Connect with us

SBB

Masyarakat SBB Siap Sambut MTQ Tingkat Provinsi

AMBON,EKSPRESIMALUKU.COM – Menjelang Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke XXVI Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di bumi Saka Mese Nusa, Kabupaten Seram Bagian Barat, berbagai persiapan telah dilakukan seperti fasilitasi penginapan para kafilah sampai pada perbaikan jalan.
Hal ini diungkapkan Sekertaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Seram Bagian Barat, Mansur Tuharea, SH kepada ekspresimaluku.com usai menghadiri rapat koordinasi bersama DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat tentang penetapan logo yang dikaji Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Ambon yang berlangsung di ruang senat Rektorat IAIN, Senin (16/03/2015).
“ Atas perintah Bupati, kami sudah lakukan perbaikan jalan dan mengecek penginapan untuk para kafilah menginap bahkan rumah warga juga telah kami siapkan jika memang memadai “, tandas Sekertaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten SBB, Mansur Tuharea, S.H yang ditemui usai makan siang.
Lanjut Tuharea pihaknya juga telah lakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di seluruh desa yang ada dibumi Saka Mese Nusa. Sambung dia, masyarakat SBB siap jadi tuan rumah dan sangat mengapresiasi bahkan umat kristiani sangat mendukung perhelatan akbar ini.
“ MTQ saat ini sudah menjadi rubrik di masyarakat SBB dan mereka sangat mendukung dan akan ikut menyukseskan even akbar ini. Kalau umat kristiani sudah mendukung apalagi kita yang muslim “, Jelas Tuharea.
Sementara itu Ketua DPRD Seram Bagian Barat, Drs. Julius M. Rutasouw bahwa Masyarakat di kabupaten Seram Bagian Barat siap untuk sukseskan MTQ. Khususnya umat kristiani yang sangat mengapresiasi dan mendukung perhelatan akbar ini dan telah dilakukan berbagai persiapan seperti fasilitasi bagi para kafilah yang akan datang ke SBB.
“ Koordinasi terus kita lakukan, sosialisasi sampai dengan fasilitas kita perhatikan demi kenyamanan para kafilah selama bermusabaqah. Intinya seluruh elemen masyarakat siap sukseskan dan siap mendukung pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi tahun ini dibumi Saka Mesa Nusa “, tegasnya. (EM-Fatah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB