Connect with us

SBB

Momentum Ramadan, SD Inpres Buano Utara Gelar Safari Ramadhan

Foto:Faisal

Laporan:Faisal Sombalatu

HUAMUALBELAKANG,EKSPRESIMALUKU.com – Bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M merupakan ajang silaturahmi sesama muslim serta safari sebagai sarana dakwah. Apalagi disekolah kegiatan safari ramadhan sangatlah penting dalam menguji mentalitas bagi siswa – siswi SD Inpres 1 Buano Utara, Desa Buano Utara Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Sudirman Sombalatu, M Pd. kepada Ekspresi Maluku yang ditemui disela-sela berlangsungnya kegiatan, Jumat, 30/04/2021.

” Bulan Ramadan 1442 H – 2021 M kini menyisakan neberapa hari lagi umat muslim akan menyambut hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri, ” ujarnya

Selama kegiatan Ramadhan, lanjut Kepsek. Safari Ramadhan kali ini kita menyajikan berbagai materi diantaranya Ceramah, Dakwa, Qoltum dan Buka Puasa Bersama. yang di hadiri oleh siswa siswi berjumlah 35 orang dan Bapak/Ibu Dewan Guru berjumlah 5 orang.

Disamping itu, salah satu tujuan kegiatan safari ini adalah merajut tali silaturahmi antar siswa siswa untuk membentuk karakter yang baik agar dapat di aplikasikan di tengah-tengah masyarakat.

” Tujuan dari Kegiatan ini untuk membentuk mentalitas para peserta didik, bagaimana agar mereka mampu berkomunikasi dengan masyarakat melalui panggung panggung dakwah dengan berbeda tempat, ” imbuh Sopalatu.

Dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga besar lemnaga pendidikan tersebut dalam hal ini Bapak/Ibu guru maupun komite sekolah serta masyarakat, sehingga safari ramadan yang digelar dapat terwujud.

Ditambahkan, kegiatan safari tersebut akan menjadi agenda tahunan yang di laksanakan setiap datangnya bulan ramadan untuk menjalin silaturahmi masyarakat dengan Keluarga besar SD Inpres 1 Buano Utara dan juga sebagai sarana dakwah sekaligus pengujian mentalitas peserta didik.

” Semoga di tahun yang akan datang kita semua masih diberikan kesehatan agar bisa bertemu kembali di bulan yang penuh berkah ini, dan juga kebaikan para jamaah masjid terhadap kami rombongan safari ramadhan semoga dihitung oleh Allah SWT, ” tutup Sombalatu.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB