Connect with us

SBB

Minim Pengajar, SD Al-Hilal Luhutuban Manipa Harapkan Pemerataan

Laporan : Muhammad Sulehu

MANIPAEKSPRESIMALUKU.com– Dalam meningkatkan mutu pendidikan,  kekurangan tenaga pengajar  masih jadi kendala bagi sekolah.

Adalah SD Al-Hilal  yang berada di desa Luhutuban Kecamatan Kepulauan Manipa , Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) salah satunya.

Kepala Sekolah SD Al-Hilal Luhutuban, Umar Wael Kepada Ekspresi Maluku, Rabu (8/3/2017)  bahwa minimnya tenaga guru  dalam proses pembelajaran bagi siswanya ini berpengaruh dalam meningkatkan mutu pelajaran.

Bagaimana tidak, sekolah yang dibangun  tahun 1980 itu memiliki 111 siswa saat ini dan ditangani 2 guru PNS, dan dua guru bantu .

SD Al-Hillal Desa Luhutuban yang dibangun  tahun 1980 itu memiliki jumlah siswa ratusan namun hanya memiliki dua guru PNS  dan dua guru bantu .

“Tenaga  guru PNS 2 orang sudah termasuk saya sebagai kepala sekolah didalamnya ditambah guru bantu 2 orang juga,”Ungkap Umar .
Ditanbahkan bahwa dirinya selaku kepala sekolah sudah sering menyampaikan kepada pihak yang berwenang, namun hingga saat ini, tidak ada realisasi sebagaimana mestinya.

Wael berharap  kalau ada pembagian tenaga pengajar yang didistribusikan oleh pemerintah daerah melalui pengangkatan PNS, diharapkan  agar dapat merata.

“ Sangat disayangkan kita yang tinggal di daerah – daerah terpencil ini merasa dianak tirikan, padahal dalam dunia pendidikan semua siswa berhak mendapatkan pelayanan yang sama”Ujarnya.

Sementara itu Tambah  Umar, meski dengan jumlah tenaga pengajar yang minim,  40 siswanya telah dipersiapkan dalam mengikuti Ujian Nasional.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB