Connect with us

Malteng

Miliki 174 Destinasi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malteng Terus Promosi

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pengembangan kawasan pariwisata di Maluku Tengah butuh peran serta dan kerjasama segenap pihak. Baik pemerintah daerah, para stakeholder maupun masyarakat. Ini yang menjadi dasar pertumbuhan pariwisata di Maluku Tengah dapat dikembangkan.

“ Pengembangan destinasi wisata di Maluku Tengah masih terentralisasi pada objek wisata unggulan. Sedangkan, 170 objek wisata di Maluku Tengah belum dikelola dengan baik “, Ungkap Kepala Bidang (Kabid) Objek Wisata Maluku Tengah, Salim Sulaiman, SE yang ditemui diruang kerjanya, Senin, 28/11/2016.

Kepada EKSPRESIMALUKU.com, Salim mengatakan, selain sarana prasana dan infrastruktur di lokasi wisata yang belum memadai dan dibutuhkan peran serta masyarakat juga minimnya SDM bidang pariwisata jadi pekerjaan rumah bagi Dinas Pariwisata.

“ Saat ini kita terus mengupayakan pendekatan dengan masyarakat serta lakukan promosi. Salah satunya melalui media yang merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat dalam menyampaikan informasi “ Tutur Salim.

Dirinya berkeinginan, memperkenalkan destinasi wisata bukan saja sampai di tingkat Nasional bahkan hingga ke luar negeri. Salah satu contoh, Pulau Ora, Kacamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah yang kini telah mendunia.

“ Masih banyak potensi wisata dibumi Pamahanu Nusa yang belum tersentuh. Kita akan terus promosikan sehingga Maluku Tengah jadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegaara. Bukan saja Pulau Ora, tapi juga tempat atau destinasi wisata lainnya “, Tandasnya. (EM-Fatah).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng