Connect with us

Ambon

Meriahkan HPN 2017, Baksos Donor Darah Diikuti Masyarakat Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Meriahkan Hari Pers Nasional (HPN)  2017 di Maluku panitia menggelar kegiatan donor darah  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku di lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Selasa (01/02/2017). Kegiatan donor darah ini dikuti  300 pendonor yang terdiri dari Wartawan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/POLRI hingga masyarakat .

Ketua Seksi Acara, Hadi Sulaiman mengatakan dengan kegiatan donor darah akan memberikan dampak Sosial, karena pendonor bisa berkontribusi di Acara HPN menyiapkan darah yang sangat di butuhkan bagi pasien maupun PMI sehingga stok darah dari berbagai Golongan yang ada di Provinsi Maluku akan terpenuhi .

Hadi juga menjelaskan agenda  HPN   akan diisi dengan berbagai kegiatan.  Rabu,  1 Februari 2017  donor darah di  Kantor Gubernur Maluku dan seminar sambung rasa di Islamc Center. Berikutnya  Sabtu, 4 Februari 2017 akan digelar “Jalan Sehat” dipusatkan di Pattimura Park  dan Aksi Bersih Teluk Pesisir Nusaniwe sampai Tanjung Martafons.

Kegiatan Pameran HPN 2017 dan Maluku Expo 2017 digelar 5 Februari 2017  yang melibatkan seluruh Kementerian dan Lembaga, Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku dan juga Unit Kecil dan Menengah di Lapangan Merdeka, Ambon. 

Peserta HPN 2017 dari seluruh  Indonesia akan mulai hadir di Ambon Senin, 6 Februari 2017 dan  akan dijamu makan malam oleh Walikota.

Kemudian di tanggal 7 Februari di isi dengan  seminar IKWI dengan tema Menumbuhkan Kepekaan IKWI terhadap Masalah Kekerasan Perempuan dan Anak di lantai 7 kantor Gubernur Maluku, Membranding Maluku di Islamic Center, Konfrensi Kerja Nasional pengurus PWI di baileo Siwalima, Diskusi terbatas “Maluku Menggapai Harapan” di gedung BI, Konsolidasi Organisasi IKWI di Lantai 7, Seminar dengan topik World Press Freedom Day yang akan dihadiri Menkominfo  dan Menkumhum di Baileo siwalima ,  diskusi public KPI di Swiss-Bell hotel, Di malam hari, Gubenur Maluku menyiapkan ramah tamah dan jamuan makan malam kepada seluruh insan pers yang hadir di Ambon sekaligus penyematan Kartu Sejahtera dari PWI. H-1 jelang acara puncak,  acara hiburan rakyat kembali digelar di Lapangan Merdeka Ambon Rabu, 8 Februari – 9 Februari  2017.
logo-hpn-2017Sementara  itu Rabu, 8 Februari Acara konvensi, diskusi Anugerah Jurnalistik Adinegoro penghargaan terhadap insan Pers Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) di mini stage pameran HPN dan Gala Dinner Pelopor Jurnalistik berupa penghargaan Kepeloporan di Bidang Media, juga akan di gelar H-1 acara puncak HPN 2017.

Selain itu kegiatan lainnya adalah baksos penyerahan Buku di SMP Halong atas, pengobatan gratis dan penyerahan Sembako di Negeri Hukurila Kecamatan Letisel, Seminar inovasi pelayanan public di Islamic center, FGD “Pendirian dan keberadaan Wartawan Asing”, Sosialisasi Program OJK, bakti social penyerahan bibit mangrove oleh IKWI di Lateri.

Agenda terakhir, Kamis,  9 Februari 2017, acara puncak HPN 2017 di lapangan Polda Tantui, Penutupan pameran dan tanggal 10 Februari,  peserta kembali.

 Ketua Seksi Acara, Hadi Sulaiman  yang juga Kepala Biro Umum dan Humas Pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan dengan Tema Hari Pers tahun 2017, “Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut” diharapkan akan  membawa suatu penguatan dan semangat dari seluruh masyarakat Maluku.  “Khususnya bagi Pers yang ada di Maluku, agar bisa mengelola produk-produk unggulan kelautan kita dan menyebarluaskan informasi sehingga berdampak untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Maluku,” Ujarnya. (EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon