Connect with us

SBB

Menteri Desa Dan PDTT Kunjungi Selat Valentine Buano, Seram Bagian Barat

Menteri Desa dan PDTT, A. Halim Iskandar | Foto: Google

Laporan:Faisal Sombalatu

HUAMUALBELAKANG,EKSPRESIMALUKU.com – Kehadiran Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dalam acara Rapat Kerja Wilayah Ke-2 Fatayat NU Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), juga dimanfaatkan untuk melakukan kunjungan ke berbagai tempat. Salah satunya di Selat Valentine, Buano, Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Desa dan PDTT beserta rombongan disambut suka cita oleh masyarakat Pulau Buano yang berlangsung di Nusa Te’a, sore sekitar pukul 16.00 WIT. Sabtu, 30/01/2021.

Dalam sambutannya, Menteri Desa dan PDTT, A. Halim Iskandar, memberikan apresiasi kepada masyarakat atas sambutan hangat yang diberikan kepadanya dan keluarga beserta rombongan.

” Menteri bertemu Presiden, Menteri bertemu Gubernur, Menteri bertemu Bupati itu wajar-wajar saja. Namun, jika Menteri bertemu Raja itu hal yang luar biasa, ” kelakar Menteri disambut tepuk tangan dan ketawa bahagia mendengar ucapan Menteri tersebut.

Lebih lanjut Menteri berjanji untuk memperhatikan daerah-daerah terpencil seperti Selat Valentine di Buano sebagai daerah pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“ Semoga dengan adanya kunjungan ini, dapat memberi catatan moral bagi kami Pemerintah Pusat, agar tetap memperhatikan serta mendorong daerah-daerah terpencil untuk lebih maju, contohnya di Selat Valentine ini. Sehingga bisa membantu masyarakat sekitar dalam pertumbuhan ekonominya, ” kata Menteri.

Tak luput dalam kunjungan yang penuh dengan suasana suka cita itu, Menteri Desa dan PDTT juga mengingatkan segenap masyarakat yang hadir agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Kunjungan yang berlangsung sekitar satu jam itu, benar-benar dinikmati oleh Menteri dan segenap rombongan.

” Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya beserta isteri tercinta dan keluarga bisa hadir di tempat yang sangat indah ini, ” ujar Menteri dengan bangga.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB