Connect with us

SBB

Menteri Desa Dan PDTT Harap Fatayat NU Dapat Berkolaborasi Dalam Pembangunan

Foto:Memet

Laporan:Memet

PIRU,EKPSRESIMALUKU,com – Fatayat Nahdatul Ulama (NU), Provinsi Maluku, diharapkan dapat mengambil bagian dalam proses pengembangan pembangunan di tingkat pedesaan di Maluku.

Harapan tersebut disampaikan Menteri Desa PDTT, Dr (HC) H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd, saat membuka dengan resmi Rapat Kerja Wilayah Fatayat NU Ke II Provinsi Maluku yang berlansung di gedung Hatutelu, Piru. Minggu, 30/01/2021.

Iskandar, Dalam sambutannya mengatakan, harapan terhadap Fatayat NU Maluku agar dapat mengambil bagian dalam proses pembangunan Desa dan pedesaan di Maluku. Sebab, setelah Kementerian Desa PDTT melakukan pemetaan betul bersama seluruh jajaran mitra kerja, ada satu keniscayan bahwa Fokus Kementrian Desa PDTT lebih menjurus pada wilayah indonesia timur.

” Setelah kami lakukan pemetaan betul, ada sebuah keniscayaan bahwa fokus kementrian desa pembangunan tertinggal dan transmigrasi bersama seluruh jajaran mintra kerja yang ada untuk lebih fokus terhadap wilayah indonesia timur, ” ucapnya

Selain itu, dirinya menambahkan, melalui musyawarah kerja wilayah Fatayat NU Maluku yang ke II ini, menghasilkan program program yang lebih mengarah pada pembangunan desa dan pedesaan, sehingga apa yang menjadi fokus kementrian bersama pemerintah provinsi dan kabupaten dapat berjalan sesuai sebagaimana yang diharapkan.

” Melalui kesempatan ini, ingin saya sampaikan bahwa Fatayat NU, selain dapat mengambil bagian dalam pembangunan desa dan pedesaan, Fatayat NU juga harus mendorong pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten dalam hal pembangunan desa dan pedesaan di Maluku, lebih khusus di Kabupaten Seram Bagian Barat, ” tuturnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB