Connect with us

Ambon

Menpan RB Buka Pameran IPP Kota Ambon

Laporan : Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia Asman Abnur, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Ambon yang pada tahun 2015 lalu telah ditetapkan sebagai tahun pelayanan publik. Baginya, tahun ini juga merupakan rangkaian proses evaluasi untuk mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,ungkap Menpan RB RI Asman Abnur dalam arahannya saat membuka Pameran Inovasi Pelayanan Publik (IPP) Kota Ambon di Maluku City Mall, Kamis (7/9/2017).

“Tahun 2015 lalu Kota Amboh menetapkan tahun pelayanan publik dan kini adalah rangkaian proses evaluasi guna menciptakan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”ungkap Abnur.

Abnur mengaku, pameran IPP yang diselenggarakan Pemerintah Kota Ambon adalah salah satu rangkaian program guna mencari terobosan baru dibidang pelayanan publik. Mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini menandaskan, sasaran yang ingin dicapai yakni sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan yang prima bagi publik. Selain itu, Pemerintah Kota Ambon ingin menjadikan sentra pelayanan publik terbaik satu-satunya di Maluku dan Indonesia secara luas.

“Pemerintah Kota Ambon mempunyai tekad untuk menjadi sentra pelayanan publik terbaik di Maluku bahkan di Indonesia secara nasional, untuk itu kami mendukung itu,”kata Politisi PAN itu. Selain itu, Pemerintah Kota Ambon belum lama ini meluncurkan 101 program inovasi pelayanan publik setelah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Peluncuran inovasi ditandai dengan penyerahan buku inovasi pelayanan publik dari Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik LAN Erfi Muthmainah di Ambon.

Pandatanganan MOU tentang Peningkatan Kapasitas Pemkot Ambon dalam bidang penguatan penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, pendidikan dan pelatihan, inovasi administrasi negara dilakukan pada Desember 2017 dan dilanjutkan dengan penyiapan inovasi dan peluncuran 101 inovasi pelayanan publik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon