Connect with us

SBB

Menjaga Solidaritas, Jurnalis Di SBB Buka Puasa Bersama

Foto:Istimewa

Laporan:Memet

PIRU,EKSPRESIMALUKU, com – Keluarga Besar Persaudaraan Jurnalis Seram Bagian Barat (SBB) menggelar buka puasa bersama dalam rangka membangun solidaritas antar sesama jurnalis yang bertugas di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

Buka Puasa Bersama tersebut berlangsung pada Kamis, 29/04/2021 dan dihadiri jurnalis dari berbagai media.

Buka puasa bersama yang dikemas dengan penuh nuansa kesederhanaan itu, terlihat ada pemandangan berbeda, di mana perbedaan antar keyakinan berbaur menjadi satu, hingga membuat tersebut terlihat seakan di penuhi dengan nuansa kekeluargaan.

Menariknya ialah, momentum buka bersama itu di motori oleh rekan-rekan jurnalis yang beragama non muslim mulai dari menyediakan tempat hingga menyediakan menu berbuka.

“Momentum buka bersama ini kami gelar bukan hanya untuk sekedar euforia semata, melainkan bentuk dari kepedulian dalam bingkai kekeluarga antara sesama rekan-rekan jurnalis yang bertugas di Kabupaten SBB ini baik yang beragama Islam maupun kristen” ungkap Mondi Melay, jurnalis Tribun Maluku.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini dipastikan tidak hanya berakhir disini saja, akan tetapi berlanjut pada momen-momen yang lain, yang pasti dengan agenda yang lain pula, seperti Natal bersama, yang suda pastinya teman-teman jurnalis yang beragama muslim akan memfasilitasi kegiatan yang sama, paparnya.

Hal senada disampaikan jurnalis Muhamat Kaliki, Dikatakan, momentum kebersamaan tersebut merupakan bentuk silahturahmi dan memperkuat tali persaudaraan antara sesama jurnalis yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Kami berharap kegiatan seperti akan terus berlanjut sampai pada momen yang lain dan sudah pastinya akan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan di antara kami para jurmalis,” tutup Kaliki.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB