Connect with us

Malteng

Menjadikan Generasi Muda Berkarakter, Kodim 1502/Masohi Gelar Lomba Pidato

Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho. |Foto:EM

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Ditengah kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat generasi muda khususnya pelajar tingkat SMA/Sederajat di Kota Masohi dan sekitarnya untuk tetap mengembangkan minat dan bakat.

Salah satunya seperti yang ditunjukan kepedulian Kodim 1502/Masohi dalam lomba pidato yangberlangsung di Aula Makodim 1502/Masohi di apresiasi siswa siswi sebagai upaya edukasi dan menjadikan generasi muda yang berkarakter.

“ Ajang lomba pidato yang dipelopori ini mengangkat tema, “ Menjadikan Generasi Muda Yang Berkarakter “ bukan sebagai ajang lomba semata. Melainkan sebagai wadah pengembangan serta edukasi bagi generasi muda khususnya “, Tandas Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho kepada Ekspresi Maluku disela-sela berlangsung lomba. Rabu, 15/07/2020.

Dijelaskan, ditengah pandemi saat ini, siswa siswi membutuhkan penyegaran proses pembelajaran yang belum maksimal dilakukan di sekolah akibat wabah Covid-19. Dengan demkian langkah ini diambil sebagai penyemangat bagi generasi muda khususnya pelajar untuk terus mengembangkan bakat.

Lefina Folatfindu, salah satu peserta mengaku senang dengan lomba yang digelar Kodim 1502/Masohi. Menurutnya perlombaan antar sekolah setingkat SMA jarang dilakukan. Sehingga diharapkan dapat kembali dilakukan.

Lefina Folatfindu, salah satu peserta lomba pidato

“ Jarang sekali lomba seperti ini dilakukan. Apalagi di tengah kondisi Pandemi ini, kami butuh penyegaran karena belum bisa melakukan aktifitas sekolah. Olehnya itu, melalui lomba ini sangat diapresiasi oleh Kami para pelajar. “ Tuturnya.

Sugeng Wakano, peserta lainnya juga berharap, lomba pidato yang digagas Kodim 1502/Masohi tidak hanya dilakukan saat ini, namun dapat berkelanjutan dengan ajang lomba lainnya.

Sugeng Wakano, salah satu peserta lomaba pidato.

“ Kami sangat berharap, agenda seperti ini dapat berlanjut. Tidak hanya loma pidato namun juga dilakukan lomba lainnya. Sehingga menjadi penyemangat bagi siswa siswi untuk mengembangkan minat maupun bakat “, Harapnya.

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng