Connect with us

SBB

Menandatangani Deklarasi Siap Kalah Siap Menang, di Saksikan Kapolres SBB

Tiga Calon Kades 2021/2027 Menandatangani Deklarasi Damai Siap Kalah Siap Menang, diSaksikan Kapolres SBB | Foto Istimewa

Laporan: Memet

PIRU-EKSPRESIMALUKU.com-Pentahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sementara tengah berlangsung.

Seperti tampak di desa Niniari Kecamatan Seram Barat. Panitia Pilkades di desa itu melaksanakan Deklarasi Damai siap menag dan siap Kalah. Deklarasi itu di didorong Polres Seram Bagian Barat.

Deklarasi oleh tiga pasangan calon Kepala Desa priode 2021-2027 ditandai dengan Penandatanganan Deklarasi Damai. Jumat, 15/10/2021

Tiga calon kepala desa Niniari sebagaimana dihimpun tim media ini :

1.Frejohn Naene.
2.Maryo Lumatalale
3.Azer Joas Lekalette,

Penandatanganan naskah deklarasi disaksikan oleh Penjabat Kepala Desa Jacobis Kukupessy, Ketua BPD Josias Lumatalale, Ketua Panitia Pilkades Rilex Titabano S.Pd dan Tokoh Agama Pendeta Eisabth Matulessy.

Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar Butar menyatakan, terkait pemilihan Pilkades di Desa Niniari yang berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2021 merupakan Pilkades tahap I secara umum di SBB.

Deklarasi damai yang digelar merupakan inisiatif Polres jajaran yang tujuannya untuk menjaga keharmonisan Kamtibmas selama pentahapan Pilkades di SBB bergulir.

“Bapak ibu sekalian kiranya Proses Pilkades di SBB ini merupakan hal yang baru pertama kali di lakukan dan sama-sama kita baru pernah lihat adanya Deklarasi siap menang dan siap kalah bagi pasangan calon Kepala Desa,” akuinya.

Tujuan dari deklarasi ini adalah supaya masyarakat semua dapat menjaga proses-proses pemilihan Kepala Desa ini dengan aman dan sampai selesai penetapan bahwa Calon siapa yang terpilih menjadi Kepala Desa Neniari.

“Kepada ketiga pasangan agar dapat memberikan Edukasi kepada para pendukung masing-masing untuk tetap menjaga Kamtibmas. Nantinya bagi pasangan yang belum terpilih sebagai kepala Desa agar dapat mendukung pasangan yg terpilih untuk membangun Desa Secara bersama sama,” ungkapnya.

Sebagai Kapolres, dirinya tak henti-hentinya mengajak semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap proses pentahapan Pilkades.

“Semoga sukses pentahapan hingga pentepatan Pilkades di desa Niniari dan semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB