Connect with us

Ambon

Gubernur Maluku Hadiri Perayaan Imlek Bersama Warga

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff ikut ambil bagian bersama masyarakat etnis Tianghoa di Kota Ambon merayakan tahun baru Imlek 2568 tahun 2017 di Baileo Oikumene, Jumat (27/1/2017).

Dalam sambutannya  Gubernur Maluku berharap agar momentum tahun baru Imlek  dapat digunakan seoptimal mungkin, untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan dalam kehidupan bernegara serta bermasyarakat yang harmonis dan damai.

“Tahun Baru Imlek memiliki multi makna baik dari aspek agama, social, budaya maupun astronomis yang sangat kuat, khususnya bagi masyarakat Tianghoa di seluruh dunia,” Ujar Gubernur Assagaff. Dirinya menganologikan kebhinekaan sebagai sebuah grup music yang terdiri dari komposisi alat-alat music yang berbeda bentuk dan memiliki bunyi yang berbeda pula namun jika dimainkan secara bersamaan dalam tempo tertentu akan melahirkan nada-nada yang indah dan harmonis..

Orang nomor Satu di Maluku mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya Umat Budha, Kaum Wu chu serta masyarakat Tianghoa di Maluku untuk memperbaharui tekad dan semangat bersama berkualitas dan demokratis dijiwai semangat Siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

Perayaan Hari Raya Imlek dihadiri pula oleh Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru, Kakanwil Kemenag provinsi Maluku Fesal Musaad, dan dihibur oleh tim Barongsai dari Makasar dan masyarakat Tianghoa serta warga Kota Ambon. (EM-Adn )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon