Connect with us

Kec. Salahutu

Masyarakat Negeri Tengah-Tengah terbuka menerima kehadiran Mahasiswa KKN Asal Unpatti

Universitas Pattimura Ambon. Luncurkan 31 Mahasiswa KKN di Negeri Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah | Foto Ekspresi

Laporan: Memet

SALAHUTU-EKSPRESIMALUKU.com-Sebanyak 31 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Angkatan XLVIII Gelombang I Tahun 2021/2022 asal Universitas Pattimura Ambon (UNPATTI) diterjunkan ke Negeri Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Sabtu, 16/10/2021

Kehadiran Mahasiswa KKN dengan didampingi, Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Dr. Ir. Fransina Latumahina, S.Hut., MP. IPU. dan tergabung dalam Rombongan yang diketuai, Imelda Theresia Lehalima, asal Fakultas Pertanian disambut masyarakat setempat dengan begitu antusias, saat setibanya di Negeri Tengah-Tengah.

Mahasiswa KKN yang berlokasi di Negeri Tengah – Tengah tersebut berasal dari berbagai fakultas pada Universitas beralmamater biru ini kemudian melakukan pengenalan lokasi yang dipimpin langsung Penjabat Negeri, Sekretaris, beserta perangkat lainnya.

Raipatty Hino Tuharea (48 th), mengatakan, semoga kehadiran adik adik mahasiswa di Negeri kami dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada.

‘’Harapan Beta, (harapan saya red), semoga ade-ade mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat di sini, karena selama beberapa bulan ke depan ade-ade mahasiswa akan jadi masyarakat kami. Tetap jaga kesantunan dan jangan sungkan-sungkan, jika ada yang dibutuhkan,’’ Pungkas Tuharea.

Setelah pengenalan lokasi, mahasiswa langsung ditempatkan di masing-masing rumah warga yang tersebar di beberapa anak Dusun Negeri Tengah-Tengah.

Sekira Pukul 15.42 WIT, mahasiswa KKN melakukan rapat perdananya untuk membahas dan mengakomodir program program kegiatan yang direncanakan untuk dilaksanakan selama KKN berlangsung.

Mahasiswa KKN Negeri Tengah-Tengah diketuai Imelda Theresia Lehalima (FAPERTA), Sekretaris Alimin Baliman (FKIP), Bendahara Jihan Fahra Ely (FKIP), menyatakan siap menyukseskan program kuliah kerja nyata di Negeri Tengah-Tengah.

“Kami siap menyukseskan program program kuliah kerja nyata, sesuai dengan apa yang telah kami siapkan. dan rencananya program kerja ini dilaksanakan setelah dilakukan rapat bersama dengan perangkat Negeri, olehnya itu saya berharap kerjasama dari seluruh rekan rekan yang ada”, Harap Lehalima.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Salahutu