Connect with us

SBB

Manipa Berdzikir Untuk Keselamatan Negeri

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

KEP.MANIPA,EKSPRESIMALUKU.com – Dzikir Akbar  di Kecamatan Kepulauan Manipa, Sabtu malam menggema di Masjid Nurul Iman, Desa Kelang Assaude, Kecamatan Kepulauan Manipa (07/12/2019).

Ratusan jamaah dari Desa sekitar mulai memadati pelataran masjid usai digelarnya ba'dah isya atau sekira pukul 20.00 WIT.

Bupati Seram Bagian Barat, M. Yasin Payapo yang diwakili Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Pemdes), Moksin Pelu menitipkan dua pesan bagi umat muslim di Pulau Manipa yakni, memakmurkan masjid serta memperbanyak dzikir agar daerah ini terhindar dari bencana.

” Bupati saat ini sedang mengemban tugas pemerintahan. Beliau sampaikan permohonan maaf tidak sempat hadir. Pesan Bupati marilah Kita semua makmurkan masjid-masjid serta berdzikir kepada Allah SWT. Sehingga Kita mendapat rahmat dan ridhoNya selain itu mendoakan daerah ini agar terhindar dari bencana “, Ingat Pelu.

Habib Ahmad Alidrus yang tergabung dalam Majelis Dzikir Mahabbah Rasulullah SAW, dalam tausiyahnya mengungkapkan tujuan Dzikir dan Istighosah untuk mengingat Allah dan hanya bergantung kepadaNya.

“ Dengan banyak berdzikir dan bermuhasabah akan menghilangkan nafsu jelek yang ada dalam diri Kita. Menenagkan batin serta menumbuhkan rasa saling menghargai, kasih mengasihi. Sehingga dampaknya warga bisa hidup rukun, aman dan tentram “, Tutur Habib Ahmad sembari melantunkan asma Allah dan diikuti jamaah.

Hal senada ditambahkan Habib Ali Muhsin Syahab saat tampil memimpin dzikir. Dikatakan, dzikir dan sholawat merupakan kunci terbukanya pintu-pintu keberkahan dari langit dan bumi. Dengan demikian berdzikirlah untuk diri, keluarga, daerah dan bangsa.

” Insya Allah, dengan muhasabah diri dan istiqomah, Kita diberikan keberkahan dan dijauhkan dari bencana. Seluruh jamaah yang hadir Insya Allah, doa-doa Kita dijabah oleh Allah SWT. Wabil khusus, daerah Seram Bagian Barat ini agar mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT. “, Pungkas Habib Ali.

Kegiatan Manipa Berdzikir tersebut turut di hadiri, Wakapolres Seram Bagian Barat (SBB), sejumlah Kades dan Pejabat Desa, tokoh agama, perwakilan BPD serta masyarakat Alang Assaude dan sekitarnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB