Connect with us

SBB

MAN Seram Barat Apresiasi Internet Sehat Bersama Kompasianer Amboina

Suasana Roadshow Kompasianer Amboina di MAN Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat,Sabtu, 08/09/2018. | Foto: Gunawan Rumbouw

Laporan:Fatah

KAIRATU,EKSPRESIMALUKU.com – Kegiatan Roadshow dan Kopi Darat (Kopdar) yang digelar Kompasianer Amboina (KOMA) dan Ekspresi Maluku, dipusatkan pada dua sekolah tingkat menengah yakni MA Al-Ikhlas dan MAN Seram Barat, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. Sabtu, 08/09/2018.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Seram Barat, Hadana Oper, S.Pd, M.Pd menyambut baik kegiatan yang mengusung tema “Berinternet Sehat, Kreatif dan Bermanfaat “ tersebut. Menurutnya, literasi sangat penting di era digital seperti sekarang.

“ Kecanggihan teknologi saat ini rentan di salahgunakan. Ini yang sangat dikhawatirkan khsusnya bagi pelajar. Dengan demikian, hadirnya teman-teman dari Kompasianer Amboina dan Ekspresi Maluku sangat membantu siswa/siswi agar bagaimana menggunakan internet yang baik, kreatif dan bermanfaat “, Ungkap Oper di sela-sela berlangsungnya roadshow.

Berbincang: Kepala MAN Seram Barat, Hadana Oper, S.Pd, M.Pd (kiri) bersama salah satu Admin Kompasianer Amboina, Yusnita Tiakoly (kanan).| Fotoby: Gunawan Rumbouw.

Dirinya berharap, kunjungan komunitas Kompasianer Amboina maupun Ekspresi Maluku yang berlangsung singkat dapat berlanjut di waktu mendatang. Tidak hanya di sekolah namun juga menyentuh masyarakat. Sehingga misi baik untuk membina generasi dalam memanfaatkan internet dapat terwujud.

Nanda Putri Zahra Manunggal, seorang siswi MAN Seram Barat Mengungkapkan, kehadiran komunitas Kompasianer Amboina dan Ekspresi Maluku di sekolahnya turut memberikan motifasi serta wawasan dalam penggunaan internet yang sehat, kreatif serta bermanfaat.

“ Apa yang dijelaskan oleh kakak-kakak dari Komunitas ini sangat membuka wawasan dalam berinternet. Khususnya dalam bermedia sosial seperti facebook, twitter, maupun instagram. Kami juga diberi pemahaman untuk mengekspresikan diri melalui tulisan. Ini bermanfaat sekali “, Ujar siswi kelas III IPA tersebut usai kegiatan.

Pemberian buku bacaan oleh tim Kompasianer Amboina bagi sekolah yang diterima Kepala MAN Seram Barat, Hadana Oper, S.Pd, M.Pd. | Fotoby: Gunawan Rumbouw

Sementara itu, Yusnita Tiakoly, salah satu admin Kompasianer Amboina (KOMA) menjelaskan, Roadshow yang dibarengi dengan Kopi Darat (Kopdar) di Kabupaten Seram Bagian Barat merupakan salah satu upaya komunitas untuk berbagi pemahaman dalam berinternet sehat di kalangan pelajar di daerah ini.

“ Roadshow dan Kopdar ini sebagai lanjutan kegiatan serupa yang telah dilaksanakan pada sejumlah sekolah dan kampus di Ambon. Ini momen perdana roadshow ke Kabupaten. Sebab tujuan Kami selain ingin sharing pengalaman serta membuka wawasan pelajar dalam berinternet yang baik dan benar “ Pungkasnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB