Connect with us

Kec. Kota Masohi

Maluku Tengah Terima Jatah 2.096 Vaksin Bagi Tenaga Kesehatan

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua | Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Hal yang lama ditunggu selama penanganan Covid-19 yakni vaksinasi akhirnya terealisasi. Setelah didatangkan dari luar Negeri dan tiba di Jakarta beberapa waktu lalu. Kini jatah vaksin Covid-19 untuk Maluku telah tiba.

Sebagaimana dikabarkan sejumlah media local bahwa, sebanyak 15.120 vaksin Sinovac yang dikemas dalam 8 koli paket  tiba di Maluku, Senin pagi, 04 Januari 2021 tiba di Bandara Pattimura Ambon. Kemudian sebelum didistiribusikan ke Kabupaten Kota di Maluku, vaksin tersebut kini disimpan sementara di Instalasi Farmasi, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, kepada Ekspresi Maluku melalui sambungan teleponnya mengatakan, Kabupaten Maluku Tengah mendapat jatah 2096 vaksin.

 “Jadi dari pengiriman (vaksin) perdana, itu Pemda Maluku Tengah dapat jatah 2096 vaksin. Jumlah itu sesuai dengan jumlah Tenaga Kesehatan di sini,” ujar Tuasikal.

Nantinya kata Bupati dua periode itu, 2096 tenaga medis yang bekerja di bawah Pemda Maluku Tengah wajib divaksin.

Bupati menegaskan alasan tenaga medis diwajibkan untuk divaksin lebih dulu karena mereka merupakan kelompok kerja yang menangani langsung pasien.

“Nakes itu mereka adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat pasien. Jadi (tenaga medis) itu diwajibkan untuk mendapat suntikan vaksin,” tandasnya.

Abua menambahkan jatah vaksin untuk kelompok warga lainnya akan direalisasikan setelah realisasi vaksin pertama dilakukan.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi