Connect with us

Malteng

Maluku Tengah Masuk Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional

Laporan : Fatahila Sia

Dirjen : Pempus wajib datangkan program untuk daerah KPPN

MASOHI,EKSPRESIMALUK.com – Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembangunan Kawasan Pedesaan lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan dan meresmikan program bantuan kapal tangkap ikan dan pengembangan peternakan sapi terpadu untuk masyarakat Maluku Tengah yang bertempat di Pelabuhan Ina Marina, Kota Masohi, Senin (27/02/2017).

Dirjen Pembangunan Kawasan Terpadu, Drs Johozua M. Yoltuw,Msi, menyampaikan, masyarakat perdesaan di Maluku Tengah kini patut berbangga. Pasalnya, Malteng kini ditetapkan sebagai Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional (KPPN) oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“ Kabupaten Maluku Tengah sudah masuk KPPN. Ini satu kebanggaan bagi masyarakat. Di Indonesia ada 60 Daerah yang sudah masuk Daerah KPPN.Termasuk juga Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ”, Ungkap Yoltuwu .

Lantaran telah masuk KPPN, maka pemerintah Malteng tidak lagi lebih ekstra untuk mendapatkan program pemerintah pusat soal Perdesaan. Karena menurutnya, hal itu sudah merupakan kewajiban pemerintah pusat dalam mendatangkan program kepada daerah yang telah ditetapkan KPPN.
“Kalau daerah sudah masuk KPPN, tidak usah kita ajak lagi daerahnya. Tapi, wajib masuk lewat pemerintah pusat karena itu akan dievaluasi oleh Bappenas dan Kemenko. Pasti ada program dari kementrian karena ini intervensi untuk menjawab KPPN “, Jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati dan wakil Bupati Maluku Tengah Terpilih,  Abua Tuasikal dan Marlatu Leleury. Kejaksaan Negeri Masohi, para Petinggi TNI-POLRI wilayah Maluku Tengah, Pimpinan SKPD dan para Raja dan Lurah se-Kabupaten Maluku Tengah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng