Connect with us

Ambon

Maluku Siap Laksanakan HPN

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Maluku telah siap mempersiapkan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang baru pertama kali terselengara di daerah seribu pulau ini.
“Kalau kesiapan tentu kita siap untuk melaksanakan perhelatan ini, untuk itu panitia mengadakan rapat untuk membahas kesiapan Pemerintah Provinsi, apalagi tinggal beberapa hari kedepan kegiatan sudah dilaksanakan,”Ungkap Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua  di Kantor Gubernur Maluku, Senin (30/01/2017).

Pada tanggal 1 Februari nanti,  HPN akan di buka dengan kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk donor darah, untuk itu pemerintah provinsi harapkan partisipasi dari berbagai instansi.

“Partisipasi kita ditujukan saat ini kepada peserta dari unsur TNI dengan target yang dimintakan sebagai pendonor sebanyak 50 orang, peserta dari unsur Polri juga sebanyak 50 orang, peserta dari SKPD Pemda Maluku masing-masing 5 orang, dan peserta dari PWI Maluku sebanyak 25 orang,” Ujar Sahuburua.

Dikatakannya, target pemerintah dengan diadannya event besar ini juga sebagai bukti kepada dunia bahwa Maluku merupakan corong perdamaian di Indonesia bahkan Dunia.

“Event ini kan bukan hanya mendatangakan peserta dari Indonesia saja tetap yang hadir juga dari luar negeri, jadi ini merupakan kesempatan kita untuk membuktikan kepada Indonesia bahkan dunia bahwa Maluku sudah aman, rukun, dan damai. Oleh sebab itu siapapun yang akan datang untuk melakukan investasi maka akan kita terima dengan senang hati”.

Selain  itu juga, penyelengaraan HPN yang akan dimulai dari tanggal 1 Februari hingga 9 Februari 2017 ini dapat menunjukan banyaknya potensi alam yang ada di Maluku, sehingga Indonesia dapat tahu dan memperhitungkan Maluku sebagai kekuatan dan kepentingan Indonesia kedepan.

“Kita ingin menonjolkan Maluku dengan potensi yang luar biasa, hal ini akan terlihat dari pameran yang akan dilaksanakan , tentang segala sesuatu yang ada di Maluku apakah adat istiadatnya, perikanannya, pertanian maupun pertambangan sehingga dunia bisa melihat dan tahu.

Disamping itu tambahnya, Maluku harus jadi perhatian bangsa sehingga kedepan harus ada bantuan dari pemerintah pusat sehingga perjuangan masyarakat Maluku untuk menjadikan Maluku sebagai lumbung ikan nasional dapat terealisasi.
“Lewat HPN dengan apa yang kita tonjolkan menjadi bukti nyata yang akan dikabarkan oleh pers nasional maupun pers asing agar dapat dilihat oleh pemerintah pusat,”Ujarnya.(EM-Adn )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon