Connect with us

Ambon

Maluku Positif Covid Terkonfirmasi 32 Kasus

EKSPRESIMALUKU.com- Jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku bertambah 7 kasus, di mana seluruhnya berasal dari hasil swap yang keluar pada hari ini Kamis (7/5/2020). Dengan tambahan itu, total kasus positif Covid-19 di Maluku hingga Kamis (7/5/2020) berjumlah 32 kasus terkonfirmasi, kemudian pasien meninggal menjadi 2 orang.

Kasrul menjelaskan hari ini ada delapan tambahan pasien positif Covid-19. Delapan warga yang positif atau terkonfirmasi Covid-19 yaitu pasien HT (62) pasien ke 24 yang meninggal pada Minggu (3/5) hasil swapnya terkonfirmasi atau positif. Kemudian pasien LS pasien 25 yang meninggal tadi malam hasil swapnya juga terkomfirmasi atau positif.

“Pasien 26 perempuan (41) inisial MM positif, Pasien 27 inisial UM (29) berjenis kelamin perempuan, Pasien 28 inisial D (30) berjenis kelamin perempuan, Pasien 29 inisial SA (60) berjenis kelamin perempuan, Pasien 30 insial HSJ (45) berjenis kelamin laki-laki, Pasien 31 berjenis laki-laki inisial HK (48), Pasien 32 inisial YH,”rinci Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kepada awak media, di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Kamis (7/5).

Kasrul mengatakan pihaknya sementara mengembangkan kasus pasien 29 sampai pasien 32 dari klaster pasien 15 tuan HB. Ini Klasternya ke bawah, sedangkan pasien 26 sampai pasien 28 masih melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE). Apakah ini masuk klaster almarhum tuan LS atau bukan. Teman-teman lagi membedah. Sementara pasien 26 sampai pasien 28, pihaknya masih melakukan TE. Apakah ini masuk klaster tuan almarhum atau bukan. Karena masih diduga pasien ini dari LS yang di pasar.

Lanjut Kasrul, data gugus tugas hari ini mencatat ada penambahan pasien terkonfirmasi sebanyak 32 orang, kemudian 2 pasien meninggal, PDP 28, ODP 62 dan sementara pasien yang lainnya masih dalam perawatan. “Untuk pasien 26 sampai 28 masih berada di RSUD Haulussy Ambon, sementara pasien 29 sampai 32 masih berada di rumah, rencananya mereka akan di bawa ke BPSDM Provinsi Maluku. Karena mereka memiliki gejala ringan. Jadi protabnya pasien di bawah untuk ronsen dan periksa lab, setelah itu dokter berkesimpulan,”Ungkap Kasrul.

Kasrul menambahkan semua hasil swap hari ini diperiksa di BTKLPP Ambon, untuk swap MA yang dikirim ke jakarta masih menunggu hasil swapnya. (RED)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon