Connect with us

Ambon

Maluku Dapat Jatah Rehabilitasi 3.000 Rumah

Laporan : Ekspresi

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Provinsi Maluku Kasrul Selang menyampaikan pada tahun ini pihaknya mendapatkan jatah sebasar 3.000 rumah untuk memperbaiki rumah warga di sembilan daerah.

“Sembilan daerah di Maluku yang mendapatkan bantuan itu diantaranya Kabupaten Maluku Tengah, Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, Kabupaten Buru, Buru Selatan, Maluku Tenggara Barat dan Kabupaten Maluku Tenggara. Sedangkan untuk dua sisanya yakni Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya tidak diberikan bantuan tersebut lantaran pemerintah setempat telah mendapatkan DAK untuk menangani masalah ini,” Ujar Kasrul¬†kepada wartawan usai mengikuti Paripurna di DPRD Maluku, Rabu (25/10/2017).

Kendati dianggarkan untuk 3.000 rumah di Maluku, namun setelah pendamping di lapangan melakukan verifikasi maka ditemukan kelebihan 400 rumah yang harus mendapatkan penanganan pemerintah. Alhasil, pihaknya mengambil langkah untuk mengefisiensi anggaran dan menuntaskan 3.400 rumah yang telah didata.

Kelebihan tersebut terdapat pada wilayah Kabupaten Maluku Tengah dengan jumlah penduduk terbanyak disusul oleh Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Pada tahun ini, pemerintah Maluku dijatahi 3.000 rumah yang harus direhab, namun setelah pendamping dilapangan melakukan pengecekan ulang ternyata ada kelebihan yang mencapai 3.400 rumah Akhirnya kita efisiensi dan bertekad menuntaskan 3.400 rumah,”Ungkap Selang .

Dia mengaku, saat ini pekerjaan tersebut telah mencapai 80 persen sembari mengharapkan bulan depan seluruh pekerjaan tersebut rampung 100 persen.

 

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon