Connect with us

SBB

Majelis Ta’lim Al-Iqra Langsungkan Khatam Qur’an

Laporan:Memet

MANIPA,EKSPRESIMALUKU.com – Majelis Ta’lim Al-Iqra Negeri Luhutuban lansungkan Khatamul Qur’an yang berlansung digedung Balai Desa Negeri Luhutuban. Senin, 11/01/2021.

Siti Halija Sulehu, Sekertaris Majelis Ta’lim Al-Iqra, sekaligus menjabat sebagai pelaksana kegiatan, kepada Ekspresi Maluku mengatakan,  Khatamul Qur’an merupakan salah satu kegiatan majelis ta’lim yang biasanya dilaksanakan setahun sekali disetiap akhir tahun.

“ Khotamul Qur’an bertujuan untuk mendalami dan memahami isi al-quran yang sesuai dengan fungsi bacaan yang dianjurkan dalam al-quran itu sendiri. Sehingga setiap anggota Majelis Ta’lim lebih mudah memahami makna dari bacaan mereka. Baik yang tersurat dan juga tersirat,” ungkap Sulehu.

Hal senada disampaikan salah satu perwakilan Majelis Ta’lim An-nur Dusun Namae,  Husna Mahtelu,  menurutnya, selain bertujuan untuk mendalami al-quran, kegiatan Khatamul Qur’an juga bertujuan membangun tali silaturrahmi antar sesama.

” Semoga kegiatan seperti begini kedepan bisa dilansungkan di anak dusun,  karena kami perwakilan dari dusun namae juga sangat berkeinginan untuk dapat melaksanakan kegiatan seperti yang dilakukan ibu-ibu majelis ta’lim di Negeri Luhutuban. Sebab berdampak terhadap jalinan silaturahmi antar sesame, “ ujarnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB