Connect with us

Ambon

Mahasiswa Dituntut Harus Berkreatifitas

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Menghadapi dinamika globalisasi saat ini mahasiswa dituntut harus belajar dengan baik. Tuntutan tersebut bertujuan agar mahasiswa yang ada pada perguruan tinggi, khususnya IAIN Ambon ini nantinya mampu ketika diperhadapkan dengan perkembangan ilmu tehnologi, informasi dan komunikasi, Ujar  Kepala Laboratorium Visual dan Komunikasi Massa,  Ihwan Putuhena, M.Si, saat ditemui Ekspresi Maluku, di gedung Lab  Komunikasi Massa,  Kamis (5/01/2017).

 “Mahasiswa IAIN Ambon harusnya belajar lebih giat dan baik sehingga  nantinya benar – benar memiliki keterampilan praktis khususnya dalam bidang tehnologi, informasi dan komunikasi hingga dengan demikian mahasiswa tidak hanya dikenal sebagai agents of change tetapi mampu berkreatifitas dengan perkembangan globalisasi saat ini,” Katanya.

 Tujuan dari memiliki keterampilan praktis bagi mahasiswa lanjut Putuhena, agar mahasiswa saat ini benar – benar mampu dalam pengembangan tehnologi, informasi dan komunikasi, serta memiliki integritas dan kepribadian yang kuat dalam bingkai cerdas dan berbudi yang dijadikan sebagai moto perguruan tinggi kampus hijau ini.

Diakuinya  jika tidak mahasiswa sekarang ini akan lambat dalam beradaptasi dengan pembelajaran yang berhubungan pada pengetahuan tehnologi, informasi dan komunikasi, padahal mestinya mahasiswa sekarang harus lebih kreatif dari pada mahasiswa sebelumnya karena fasilitas yang disertai perlengkapan sudah memadai.

 Putuhena berharap mahasiswa IAIN Ambon umumnya dan khusunya mahasiswa yang ada pada Fakultas Ushuluddindan Dakwah agar belajar lebih giat dalam menghadapi kemajuan globalisasi yang berkembang pesat sekarang ini.

“Sehingga hasil dari giat belajar akan nantinya bermanfaat ketika mereka kembali kemasyarakat, mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama proses perkuliahan”.

Tambah Putuhena, mahasiswa juga diharapkan untuk harus berpegang teguh pada nilai – nilai agama dan budaya hingga nantinya visi – misi ditahun 2017   alumni – alumni yang berlandaskan perguruan tinggi agama islam yang ada di bumi raja – raja ini. (Amhet)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon