Connect with us

Pendidikan

Lulusan SUPM Ambon Diwisuda, Langsung Dapat Kerja

Laporan : Ekspresi
AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Meski baru diwisuda pada Rabu (10/05/2017) kemarin,  133 orang dari 167 lulusan (79,6 persen) Sekolah Umum Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Waiheru Ambon, telah direkrut  berbagai perusahaan dalam dan luar negeri.
Hal ini diungkap Kepala SUPM Waiheru Ambon Achmad Jais Ely dalam sambutannya saat prosesi wisuda di Gedung Aula SUPM Waiheru.
Ely menjelaskan anak-anak ini sebelum lulus dan di wisudakan, mereka telah mendapatkan tawaran pekerjaan dari pihak Suwasta (Perusahan) yang ada di dalam maupun di Luar Negeri juga mendapat tawaran dari Instansi Pemerintah.
 ” 16 orang pada PT.Kharisma Abadi Mandiri di Malaisia, 63 orang pada PT Besi Manajemen Indonesia di Taiwan, Korea,Thailan dan Jepang , 8 orang pada PT Anindo Perkasa Abadi ,6 orang pada PT Budi Agung Bintara di Jepang ,10 orang pada PT Fresh on Time Seafood,12 orang pada PT Wahana Lestari Investama ,10 orang pada PT Arafura Marine Culture dan 8 orang Magang di Instansi Pemerintah,”Tutur Kepsek.
SUPM Waiheru Ambon yang berdiri sejak tahun 1986 hingga tahun 2017 telah mengasilkan kelulusan sebanyak 2497 dengan presentase PNS,TNI/Polri 12,7 persen, Swasta dalam dan luar Negeri 59,3 persen,melanjutkan pendidikan 11,5 peresen dan Wirausaha 16,3 persen.
Kata Jais dihadapan siswanya, Wisuda dan pemberian Ijazah ini bukan merupakan akhir dari suatu perjuangan atau akhir dari semua proses pendidikan namun ini merupakan penyelesaian tahapan awal dari beberapa tahapan berikutnya baik itu di dunia Pendidikan lanjutan maupun di dunia kerja atau di dunia usaha nanti .
“Sesuai dengan pepatah , dimana Bumi dipijak dan di sana langit dijunjung, untuk itu saudara harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya sehingga keberadaan kita bermanfaat bagi orang lain,”Harapnya ( EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Pendidikan