Connect with us

Ambon

Lomba Ansamble Music Brass Dijuarai Jemaat Halong

Laporan : Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Lomba Ansamble Music Brass yang digelar panitia Perayaan Hari Besar Gerejawi (PHBG) Sinode GPM dijuarai oleh Paduan Trompet asal Jemaat GPM Halong .

Ketua Sinode GPM Maluku, Pendeta AJS Werinussa dalam acara pembukaan memberikan apresiasi kepada panitia PHBG yang bekerja keras  melaksanakan perlombaan paduan trompet.

“Didalam kebersamaan dan kekompakan yang terbangun, pasti menumbukan semangat nasionalis, rasa tanggungjawab, senasib sepenanggungan dan pastinya dapat menjawab masalah yang kian dihadapi bangsa ini,”Ujarnya.

Dia mengharapkan, Lomba Ansamble Music Brass menjadi ajang tahunan sehingga lebih lagi menumbukan semangat kaula muda di Maluku.

Berdasarkan keputusan dewan juri  nomor 01/SKEP/LAMB/2017, Jemaat Halong unggul dengan perolehan nilai 1305 disusul Paduan Trompet asal Jemaat GPM Silo dengan skor nilai 1297 dan posisi juara III disabet oleh Paduan Trompet asal Jemaat GPM Lateri dengan skor nilai 1290.

Sementara itu, Paduan Trompet asal Jemaat GPM Nehemia mampu menempatkan diri pada juara harapan I dengan skor nilai 1243 disusul Paduan Trompet asal Jemaat Sirisori pada posisi harapan II dengan skor 1235,  pada posisi juara harapan III dijuarai Paduan Trompet asal Jemaat Titawai dengan skor nilai 1208.

Sementara itu Ketua PHBG,Roderik E Manuhutu mengatakan, paduan trompet adalah bagian yang tidak terpisahkan dari proses bergereja dalam lingkup GPM.

Menurutnya, kegiatan lomba paduan trompet atau ansamble music brass lahir dari hasil koordinasi bersama MPH Sinode GPM dengan mengusung tema Gereja bersyukur dengan saling peduli demi keutuhan dan kesejahteraan bersama. Bukan hanya itu, lagu-lagu yang diperlombakan dalam kegiatan itu yakni lagu-lagu perjuangan kemerdekaan.

“Pilihan lagu perjuangan kemerdekaan dimaksudkan untuk membangun rasa nasionalisme, rela berkorban, cinta tanah air kepada seluruh umat GPM.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon