Connect with us

Ragam

Liga Indonesia: Madura United Resmi Datangkan Penakluk Real Madrid

Foto : google.image

Laporan: Redaksi

MADURA,EKSPRESIMALUKU.COM

Proses Sanogo ke Madura United berjalan cepat. “Pembicaraan dengan Boubacar Sanogo sudah final. Proses pendaftaran juga sudah dilakukan tadi malam,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (5/5/2017).

Haruna menegaskan, Sanogo hanya perlu menjalani tes kesehatan untuk meresmikan kepindahannya ke Pulau Garam. “Sudah 99,9 persen Sanogo bersama tim ini,” imbuhnya.

Kendati demikian, belum ada penjelasan detail mengenai harga Sanogo dan berapa musim akan dikontrak kubu Madura United. Kemungkinan besar, pengoleksi 21 caps dan 8 gol bersama Timnas Pantai Gading itu akan langsung bergabung bersama Madura United dalam laga tandang melawan Persija di Bekasi.

Di level klub, pemain berumur 34 tahun ini pernah membela beberapa klub elite Eropa semisal Kaiserslautern, Hamburger SV, Werder Bremen, Hoffenheim, Saint-Etienne, hingga Energie Cottbus.

Sanogo tercatat sudah mencetak 5 gol di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Bahkan, dia pernah dua kali membobol gawang klub raksasa Spanyol, Real Madrid, saat membela Werder Bremen pada dua perjumpaan di fase grup Liga Champions 2007-2008. Dalam dua pertemuan itu, Bremen takluk di Santiago Bernabeu tapi mampu menang di Weserstadion.

“Selamat bergabung untuk Sanogo. (Dia) sangat diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, juga dengan atmosfer sepak bola Indonesia,” harap Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Selain mendatangkan Sanogo, Madura United telah memutus hubungan tiga pemain sebelum mendatangkan Sanogo. Gelandang asal Maroko Redouane Zerzouri sudah kembali ke Prancis karena mengalami cedera.

Sementara, Guy Junior dan Fredy Isir diputus kontrak oleh manajemen. Madura United juga mentransfer striker Rishadi Fauzi ke Persebaya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ragam