Connect with us

Kec. Amahai

Letakan Batu Pertama Gereja Sungai Yordan, Leleury Ingatkan 3M

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

AMAHAI,EKSPRESIMALUKU.com – Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury meresmikan pembangunan gedung Gereja Sungai Yordan Jemaat Rajawali Masohi di kawasan Bak Jepang, Dusun Namano, Negeri Amahai, Maluku Tengah yang ditandai dengan peletakan batu pertama. Sabtu, 24/10/2020.

Dalam kesempatan itu, Wabup Maluku Tengah, Marlatu Leleury mengingatkan warga jemaat untuk tidak bosan menerapkan 3M, Memakai Masker, Mencucu Tangan dan Menghindari Kerumunan.

” Di kondisi darurat Covid-19 yang masih melanda Negara ini, warga Gereja tetap meberapkan kehidupan gaya baru atau perubahan perilaku, dimana mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 “, Tandasnya.

Sebelumnya dalam kesempatan itu Leleury mengatakan, selaku pimpinan daerah pihaknya menyambut baik sungguh pembangunan Gereja Sungai Yordan. Sebab tujuan dan hasilnya akan memberikan manfaat bagi penyiapan sarana peribadatan yang memadai.

” Saya mengapresiasi tekad dan kerja bersama seperti ini yang menandakan bahwa nilai budaya masohi atau gotong royong masih tetap terpelihara di dalam masyarakat maupun jemaat “, Terangnya.

Pembangunan gedung gereja baru akan membutuhkan banyak biaya, menyita waktu, tenaga dan pikiran untuk menyelesaikannya. Dengan demikian perlu dimaknai dari sisi iman maupun moral untuk semangat dalam membangun Gereja.

” Melalui pembangunan Gereja ini agar¬† jemaat ikut menjaga kerukunan hidup umat beragama, merawat persatuan dan kesatuan, menjalin persaudaraan dan kekeluargaan, memelihara keamanan dan ketertiban, sehingga dapat mewujudkan Maluku Tengah yang lebih maju sejahtera dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara “, Pesan Leleury.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Amahai