Connect with us

Malteng

Leleury Lepas 135 Calon Jemaah Haji Asal Malteng

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Maluku tengah sebanyak 135 orang, pada musim haji 1439 Hijriah/tahun 2018, di lepas langsung oleh Wakil Bupati Maluku tengah (Malteng). Marlaru L Leleury,SE dipelataran Masjid Raja Ibnu Abdullah Masohi, Sabtu, 21/07/2018.

Wakil Bupati Malteng. Marlatu L Leleury,SE dalam sambutannya mengatakan, berangkatkan CHJ akan membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi daerah.

“ Selain mendoakan diri sendiri, CJH kiranya menyempatkan waktu untuk turut mendoakan masyarakat dan daerah ini agar lebih maju, berkembang, aman dan sejahtera,” Ungkapnya.

Pemerintah berharap seluruh CJH dapat mempersiapkan diri dengan baik agar seluruh rangkaian ibadah hajipada musim haji tahun 2018 di tanah suci Mekah dapat ditunaikan dengan baik dan lancar.

” Jaga kesehatan fisik dan mental mulai dari saat ini hingga berada di tanah suci dan kembali ke tanah air. Sehingga kembali membawa predikat haji mambrur yang didambakan setiap Jama’ah,” Ingat Leleury.

Untuk pelepasan, para CJH kemudian diantar menuju pelabuhan Ina Marina, dengan iringan rombongan setiap keluarga. Jama’ah Haji Maluku Tengah menuju Ambon dengan menggunakan kapal cepat menuju Tulehu.

Selanjutnya, bersama calon jama’ah haji asal Maluku akan diberangkatkan menuju embarkasi Makassar dan langsung menuju Jeddah yang dijadwalkan panitia pada 24 Juli mendatang.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng