Connect with us

Kec. Amahai

Leleury Launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bertempat di pelataran Rumah Adat Negeri Amahai, Wakil Bupati Maluku Tengahm Marlatu l Leleury Senin, 11/11/2019, melaunching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

Dirinya menyambut baik dan mengabresiasi penetapan Negeri Amahai sebagai Negeri Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sekaligus Negeri Percontohan partama di Kabupaten Maluku Tengah. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan telah membuktikan kehadirannya bagi para pekerja khususnya di Kabupaten Maluku Tengah.

” Mudah-mudahan, lewat berbagai upaya dan program kegiatan BPJS Ketenagakerjaan serta kepesertaan seluruh masyarakat dalam jaminan asuransi ketenagakerjaan ini dapat memberikan manfaat dan jaminan bagi masyarakat dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya “, Pungkas Leleury.

Dijelaskannya, BPJS Ketenagakerjaan adalah satu program pemerintah yang menerapakan penyelenggara jaminan sosial di Indonesia, yang bertujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam bentuk perlindungan bagi tenaga kerja yaitu santunan.

” Nawacita Presiden Jokowi pada poin 3 yakni, Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan. Serta poin 5, Peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan program Indonesia Kerja dan Indonesia Sejahtera dengan mendorong land reform, serta jaminan sosial untuk rakyat di Tahun 2019, telah mengamanatkan kepada seluruh pemerintah daerah dan stakeholders untuk mendorong percepatan perlindungan tenaga kerja,” Terangnya.

Diharapkan, dengan adanya launching Negeri Amahai sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan, menunjukkan bahwa pemerintah berkomitmen besar untuk memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tengah melalui jaminan perlindungan sosial ini sebagaimana amanat UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Pelayanan Jaminan Sosial dan UU No 4 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional bagi Pekerja Formal maupun Informal.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Amahai