Connect with us

Kec. Kota Masohi

Leleury Buka Pembinaan Kemampuan Teknologi Industri

Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L Lelury

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Wakil Bupati Maluku Tengah. Marlatu L Leleury, SE membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Kemampuan Teknologi Industri, di tandai dengan pemukulan gong, di Aula Pandopo Bupati, Kamis, 18/01/2018.

Leleury dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, karena outputnya diharapkan mampu membina dan mensejahtrakan pelaku usaha kecil dan menengah.

” Penguatan ekonomi kreatif serta dapat berkontribusi bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah, jika dikelola secara baik oleh tangan-tangan yang terampil dan kreatif “, Tambahnya.

Dikatakan, saat ini kebijakan ekonomi pemerintah terus diarahkan pada upaya untuk semakin menggiatkan program-program Pemberdayaan masyarakat.

” Kepada Camat, Kepala Pemenintah Negeri, para pelaku usaha, dan seluruh masyarakat, untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan kemandirian daerah melalui penguatan ekonomi kreatif, pemberdayaan masyarakat negeri, penguatan UKM dan dunia usaha serta pelestarian nilai-nilai budaya untuk kearifan lokal “, Harap Leleury.

Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan.

Kepala Bidang Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Fadly Tuarita. dalam laporannya menyatakan Pembinaan Kemampuan Teknologi industri ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 18 januari s/d 19 januari 2018,

Peserta kegiatan pelatihan ini berjumlah 30 (tiga puluh) orang yang terdiri dari para pelaku usaha, Ibu-ibu Tim Penggerak PKK dan Wirausaha baru

Pembinaan kemampuan Teknologi Industri dengan tema: Maluku Tengah berinovasi berprestasi mewujudkan one village one product (OVOP) Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan perindustrian, UGM dan TP PKK Kabupaten Malteng.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi