Connect with us

Kec. Kota Masohi

Leleury Apresiasi Deklarasi Millennial Road Safety Festival

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Saat menghadiri acara puncak Deklarasi Millennial Road Safety Festival yang dipimpin Kapolres Maluku Tengah, AKBP  R. Arthur Lumongga Simamora, Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury mengapresiasi antusiasme kaum millennial berpartitipasi terlibat dalam hajatan Polri tersebut. Sabtu, 02/03/2019.

“ Indonesia menduduki urutan kelima di dunia yang angka kematian akibat kecelakaan cukup tinggi, sehingga dengan mengacu pada Resolusi PBB, Pemerintah mengeluarkan lnpres Nomor 4 Tahun 2013 Dekade Aksi Keselamatan Jalan “, Ungkap Leleury dalam arahannya.

Sejalan dengan itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, menunjukkan bahwa 55,6 persen kecelakaan Lalu lintas di Indonesia berasal dari kaum milineal yaitu kelompok generasi muda yang berusia 17 sampai 35 tahun yang saat ini jumlahnya mencapai 90 juta orang di Indonesia termasuk di antaranya adalah anak-anak Maluku

“ Dari 55, 6 persen angka kecelakaan lalu lintas,. secara spesiflk korbannya adalah dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Dengan demikian, berdasarkan data dan fakta tersebut, membuktikan bahwa tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia didominasi oleh kaum milineal,” Kata Leleury.

Dengan demikian diharapkan, kaum millineal, para orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan semua warga masyarakat di daerah ini untuk bergandengan tangan, bahu membahu menjadi contoh dan teladan, menjadi pelopor keselamatan, ketertiban, serta kelancaran dalam berlalu lintas.

“ Masa depan daerah dan bangsa di masa mendatang berada di pundak kaum milineal karena generasi inilah yang memiliki pengaruh luar biasa yang akan membangun daerah dan bangsa ini menjadi semakin maju dan membuat perubahan kehidupan dengan berbagai pemikiran dan karya inovatif serta jiwa dan semangatnya yang produktif,” Ingat leleury.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi