Connect with us

SBB

Lawan Hoax, Yasin Payapo Ajak Forkopimda Sosialisasi Vaksin Covid-19

Laporan:Memet

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Untuk melawan gencarnya informasi hoax yang beredar terkait Covid-19 di Kabupaten Seram Bagian Barat, (SBB), Bupati Seram Bagian Barat, Drs M. Yasin Payapo M. Pd mengajak Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bersama Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat untuk bersama melawan informasi hoax.

Ajakan orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa itu, disampaikan saat membuka penyuntikan perdana Vaksin Sinovac Covid-19 yang berlangsung di RSUD Piru. Rabu, 27/01/2021.

Dalam sambutannya, Bupati SBB, Yasin Payapo menuturkan, ajakan untuk melawan Hoax atau berita bohong yang berkembang saat ini terhadap efek samping dari penyuntikan vaksin sinovac yang menimbulkan ketakutan di masyarakat.

” Jangan sepenuhnya menerima infomasi tidak benar atau hoax yang banyak beresar di medsos.Ikuti informasi dari media resmi. Olehnya itu masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin, karena vaksin yang akan disuntik sudah teruji melalui kementrian kesehatan, ” ucapnya.

Payapo juga menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk secara bersama mensosialisasikan vaksin Covid-19 kepada seluruh masyarakat. Dengan tujuan agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB