Connect with us

SBB

Laksanakan Pelatihan BUMDes, Pemkab SBB Harap Wujudkan Desa Mandiri

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) laksanakan  pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bagi seluruh unsur pemerintahan desa,  Kamis (17/11/2016) di Aula lantai tiga Kantor Bupati SBB .

Penjabat Bupati SBB, Ujir Halid yang  membuka kegiatan tersebut berharap agar semua desa memberikan perhatian yang besar dengan menindak lanjuti berbagai program pemerintah pusat bagi pengembangan desa-desa di  Kabupaten  SBB sehingga mampu berdiri sejajar dengan daerah lainnya Indonesia.

“Dukungan dan partisipasi aktif kita semua merupakan sumbangan nyata dalam mewujudkan desa yang mandiri, mampu keluar dari garis kemiskinan yang menjadi tujuan kita bersama,” Ungkapnya .

Tambah Ujir, betapa pentingnya membangun dan menumbuhkan BUMDes agar dapat menjadi pilar penting dalam  pembangunan ekonomi di desa.

“Desa harus  optimis dalam membuat pendapatan ekonomi masyarakat pedesaan menjadi lebih baik, bahkan meningkat dengan pengembangan BUMdes. Beberapa daerah saat ini sudah terbukti ekonomi desanya semakin membaik,”Ujarnya.

Kegiatan  pelatihan  BUMdes yang dihadiri 92 kepala desa  di Kabupaten SBB ini guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan  serta diharapkan agar mereka mampu  memfasilitasi dan mempersiapkan BUMdes yang dapat meningkatkan kewirausahaan dalam menata perekonomian desa.  “Dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kegiatan jenis-jenis usaha dan bisnis yang akan di kelola BUMdes sesuai  potensi yang desa yang miliki”. (EM-IDA)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB