Connect with us

Ambon

Kuota Jamaah Haji Maluku Bertambah

Silaturrahmi Menteri Agama RI di Kanwil Kemenag Maluku, Jumat (24/2/2017)

Laporan : Ekspresi

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Calon jamaah haji di Provinsi Maluku patut berbangga, pasalnya pada tahun 2017 ini, Maluku mendapat tambahan kuota yang cukup signifikan. Berita gembira bagi umat Muslim di Maluku ini disampaikan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifudin, di sela-sela acara silaturrahmi bersama dengan keluarga besar kementerian agama RI di Maluku, yang berlansung di Kantor Kanwil Agama Maluku, Jumat (24/2/2017) .

Lukman Hakim mengatakan, dari penambahan kuota jamaah haji secara nasional yang mencapai 10 ribu di tahun 2017 ini, Provinsi Maluku mendapat jatah hampir 100 persen dari jumlah sebelumnya yang hanya 569 jamaah. “Kuota Jamaah haji di Maluku tahun ini berjumlah 1.090 jamaah, dimana pada tahun sebelumnya itu hanya 569 jamaah, sehingga penambahan itu hampir mencapai 100 persen. Jadi patut kita syukuri karena tidak ada provinsi selain Maluku yang lonjakannya mencapai 100 persen,” terangnya.

Soal rencana pembentukan embarkasi antara di Maluku, Lukman Hakim mengatakan, pihaknya sedang berupaya untuk memenuhi berbagai persyaratan. “Intinya Kementerian Agama RI mendukung semua yang menjadi kehendak dari masyarakat Maluku khususnya bagi umat Muslim di Maluku agar ada embarkasi antara di Maluku. Karena itu bukan hanya memudahkan jamaah haji, tetapi juga meningkatkan evisiensi dan mengurangi beban-beban biaya yang tidak perlu.” tegas Menteri Agama.

Lebih lanjut Lukman Hakim mengatakan, dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk mewujudkan rencana embarkasi antara tersebut. “Tentunya ini adalah sesuatu yang sangat positif, tinggal bagaimana teman-teman di Maluku ini untuk bisa memenuhi segala persyaratan yang ada, karena itu harus ada untuk memenuhi apakah embarkasi antara itu bisa terwujud atau tidak,” Kata Lukman Hakim dengan penuh harap.(EM-ADN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon