Connect with us

Kec. Salahutu

Kunker Bupati Tuasikal di Kecamatan Salahutu dan Leihitu

Foto:EM

Laporan:Fatahilla

SALAHUTU,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker). Dalam Kunker tersebut, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua di dampingi Ketua TP-PKK menyambangi dua Kecamatan yakni Kecamatan Salahutu dan Kecamatan Leihitu di Pulau Ambon. Kamis, 20/08/2020.

Seperti kunker sebelumnya di Seram Selatan dan Seram Bagian Utara Maluku Tengah, Bupat Tuasikal Abua kembali menyalurkan sejumlah bantuan. Seperti satunya bantuan untuk nelayan dan petani termasuk bagi ibu-ibu penjual ikan atau papalele.

Untuk nelayan, Bupati menyerahkan 86 paket alat pancing dimana 36 paket diserahkan di Salahutu dan 48 paket alat pancing lainnya akan diserahkan di Kecamatan Leihitu.

Kepada Ibu-Ibu penjual ikan, Bupati menyerahkan bantuan sarana dan prasarana sistim rantai dingin berupa cool box 100 liter sebanyak 22 unit di Salahutu dan 23 unit cool box akan diserahkan di Kecamatan Leihitu.

” Bantuan dari pemerintah termasuk intansi terkait ini merupakan bagian dari kepedulian kepada rakyat ditengah pandemi corona ini. Setidaknya mengurangi dampak yang ditimbulkan dari situasi ini. Semoga apa yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kelangsungan aktifitas nelayan dan para Ibu-Ibu penjual ikan “, Harap Tuasikal.

Dengan bantuan ini pula, Bupati menginginkan agar dapat meningkatkan hasil produksi perikanan tangkap khusunya bagi nelayan di pesisir Kecamatan Salahutu maupun Leihitu.

Selain cool box dan alat pancing yang diserahkan, Bupati dua periode itu juga berkesempatan menyerahkan ratusan paket bantuan daerah seperti, Kartu BPJS Kesehatan yang merupakan subsidi Pemda, menyerahkan kupon pasar murah dan penyerahan paket bantuan program peningkatan sarana prasarana pengolahan tanah pertanian

Dalam kesempatan itu, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua juga menyaksikan langsung penandatanganan pinjaman tanpa bunga antara nasabah dan pihak Bank Maluku.

Pinjaman tanpa bunga merupakan salah satu program Pemda Maluku Tengah dimana pemerintah akan membayar bunga bank atas kredit rakyat kepada bank.

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Salahutu