Connect with us

Kec. Tehoru

Kunjungi Tehoru, Bupati Tuasikal Abua Serahkan Bantuan Pemda

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

TEHORU,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati kabupaten Maluku Tengah H. Tuasikal Abua, SH kembali melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Tehoru, Kamis, 26/08/2021.

Ikut dalam rombongan Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Maluku Tengah Ny. Hj. Amein Ru’ati Tuasikal, SH, M.Kn, Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Joan Leleury, bersama OPD Maluku Tengah dan rombongan di Kecamatan Tehoru.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam sambutannya mengajak warga memaknai kunjungan kerja pemerintah daerah sebagai komitmen penuh pemerintah dalam mengupayakan berbagai keberhasilan dan kemajuan daerah.

“Melalui kunjungan kerja ini, kami dapat mengetahui secara langsung situasi dan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kecamatan sampai ke Negeri-negeri, sehingga kedepannya berbagai program-program pemerintah daerah dapat diarahkan untuk menjawab berbagai kondisi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ujar Tuasikal.

Dalam kunjungan kerja itu, Pemda Maluku Tengah menyerahkan Tambahan Pagu Alokasi Dana Desa kepada seluruh Negeri di kecamatan Tehoru sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam mendorong peningkatan fungsi dan peran Kepala Pemerintah Negeri (KPN) dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, melalui OPD terkait bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten Maluku Tengah juga memberikan bantuan kepada masyarakat untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa cadangan beras pemerintah daerah bagi masyarakat kurang mampu sebanyak 6 Ton,bantuan pemerintah bagi usaha mikro kepada 3 penerima,bantuan unit pengolahan hasil pertanian, pengobatan massal, serta berbagai pelatihan dan pembinaan bagi kader-kader PKK dan P2TP2A di Kecamatan Tehoru.

Bupati juga mengingatkan kepada para Kepala Pemerintah Negeri agar tetap melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang diemban dengan penuh tanggung jawab terutama menghindari penyalahgunaan keuangan negeri demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Tehoru