Connect with us

SBB

Kunjungan Menteri Desa PDTT Di SBB Diharapkan Atasi Kendala Bumdes

Pejabat Negeri Eti, Hermanus Tuhuteru | Foto:Memet

Laporan: Memet

PIRU,EKSPRESIMALUKU, com – Kunjungan Mentri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat akan meninjau sejumlah lokasi. Salah satunya yaitu mendatangi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)Ina Ama di Negeri Eti yang direncanakan berlansung pada Sabtu 30 Januari 2020 (besok).

Rencananya, dalam kunjungan ke Eti, Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar akan memberikan pengembangan baru terhadap Badan Usaha Milik Desa bagi 24 Bumdes yang dipusatkan di Negeri Eti.

Hal itu disampaikan Pejabat Negeri Eti, Kecamatan Seram Barat, Hermanus Tuhuteru kepada Ekspresi Maluku yang ditemui kantor Bumdes Ina Ama, Desa Eti. Jumat, 29/01/2021.

” Semoga dengan kunjungan Menteri Desa PDTT di Negeri kami dapat memberikan perubahan dalam pengembangan BUMDES kami, ” katanya.

Selain itu, lanjut Tuhuteru, pengembangan yang diharapkan melalui silaturahmi menteri Desa PDTT di negeri eti juga menyangkut jenis prodak usaha darat, seperti hasil bumi cengkeh dan kopra yang hingga saat ini harganya masih sangat jauh dari harapan petani.

“Selama ini dua hasil bumi itu menjadi produk yang terakomudir dalam Bumdes dan hingga kini masih terkendala untuk dipasarkan. Selain itu usaha nelayan seperti ikan teri juga masih mengalami harga fluktuasi, sehingga sulit dipasrakan,” ujar Tuhuteru.

Dirinya berharap, dengan adanya silaturahmi dimaksud, segala kendala yang menghambat usaha Bumdes Ina Ama dapat teratasi. Sehingga usaha Bumdes yang dikelola mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB